Tips dan informasi seputar masalah kesehatan, kecantikan, diet dan penyakit.

Manfaat minum air kelapa untuk kesehatan

by Anthonie E. Pratama , at 4:07 AM , have 35 comments
Manfaat minum air kelapa untuk kesehatan
Air kelapa
Air kelapa merupakan salah satu minuman yang sangat baik untuk kesehatan selain itu rasanya yang segar membuat air kelapa layak untuk dikonsumsi karena banyak manfaatnya untuk kesehatan diantaranya untuk menetralisir racun, menurunkan berat badan, untuk ibu hamil dan masih banyak manfaat lainnya.

Kelapa merupakan tanaman yang banyak tumbuh di negara kita karena itu kita bisa dengan mudah mendapatkan air kelapa untuk kita konsumsi selain itu juga tempurung, sabut dan dagingnya bisa juga bermanfaat, jadi jika anda menemukan penjual buah kelapa muda anda sebaiknya mencobanya karena sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan diantaranya:


  • Meningkatkan sistem imun, kandungan nutrisi dan vitamin dalam air kelapa seperti niacin, riboflavin, thiamin, folat dan peridoksin sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh agar tubuh menjadi lebih kuat dari serangan akibat virus, seperti penyakit flu yang sering kita alami saat pergantian musim atau cuaca dingin.
  • Menjaga kesehatan ginjal, air kelapa mengandung kalium, magnesium dan juga mineral bermanfaat untuk menjaga ginjal agar tetap sehat selain itu manfaat lain dari air kelapa adalah sebagai diuretik untuk meningkatkan aliran serta produksi urin dan juga membantu tubuh dalam mengeluarkan batu ginjal yang berukuran sangat kecil.
  • Membantu menurunkan berat badan, air kelapa sangat barmanfaat untuk membantu bagi anda yang sedang dalam program menurunkan berat badan karena air kelapa mengandung rendah lemak dan juga membantu perut anda agar kenyang lebih lama.
  • Mengatasi masalah jerawat, untuk anda yang sedang mengalami masalah jerawat pada wajah, anda bisa mencoba mengoleskan air kelapa pada wajah anda yang berjerawat dan biarkan semalaman karena air kelapa bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit yang meradang.
  • Menyehatkan jantung, lewat penelitian yang dilakukan dengan rutin mengkonsumsi air kelapa dapat membantu mengurangi resiko terjadinya gangguan pada jantung dan juga masalah kardiovaskular lainnya sehingga sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin.
  • Mengatur tekanan darah, air kelapa juga sangat baik untuk membantu menurunkan tekanan darah serta bermanfaat juga untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
  • Mencegah dehidrasi, air kelapa mengandung elektrolit yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kekurangan cairan dalam tubuh, air putih tidak cukup untuk mengatasi dehidrasi karena itu diperlukan air kelapa untuk membantu tubuh dalam menggantikan cairan yang hilang.
  • Membantu kesehatan ibu hamil, para ahli kesehatan sering menyarankan pada ibu yang sedang hamil untuk mengkonsumsi air kelapa karena kandungan vitamin c, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, riboflavin dan biotin sangat baik untuk kesehatan kehamilan selain itu jika ibu hamil rutin mengkonsumsi air kelapa membuat kulit bayi yang dilahirkan akan menjadi lebih bersih.
  • Membantu mengatasi masalah pencernaan, dengan mengkonsumsi air kelapa sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan seperti meningkatnya asam lambung dan sembelit selain itu dengan minum air kelapa dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan.
  • Membuat tubuh lebih berenergi, air kelapa adalah merupakan energi alami karena mengandung cairan isotonik berupa asam amino, vitamin, karbohidrat serta ion yang baik untuk tubuh serta dapat memberikan energi alami bagi tubuh.
  • Menetralisir racun, meskipun air kelapa mengandung antidotum namun tidak semua racun bisa dinetralisir, air kelapa bekerja untuk mengeluarkan racun saat masih di dalam lambung dengan cara membilas dan memuntahkan racun yang masuk dalam tubuh, namun jika racun sudah masuk dalam darah maka air kelapa hanya membantu mengencerkan racun tersebut sehingga selanjutnya dikeluarkan melalui ginjal.


Itulah artikel mengenai manfaat minum air kelapa untuk kesehatan, karena banyak manfaatnya untuk kesehatan maka air kelapa sangat baik untuk dikonsumsi rutin agar tubuh menjadi lebih sehat.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya: Tips mengatasi mabuk perjalanan

Terima kasih telah membaca Artikel Manfaat minum air kelapa untuk kesehatan . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Manfaat minum air kelapa untuk kesehatan sebagai sumbernya.
Anthonie E. Pratama
Manfaat minum air kelapa untuk kesehatan - written by Anthonie E. Pratama , published at 4:07 AM, categorized as Tips Kecantikan , Tips Kesehatan . And have 35 comments






35 comments Add a comment
Thanjawa Arif
gambarnya itu seperti kelapa hijau ya, yang berkasiat itu air kelapanya ya mas, saya sudah pernah membuktikan sendiri kasiat buah ini
Saud Karrysta
Air kelapa muda di campur cairan gula merah dan di seduh
Es maknyusss sedap dan segarnya. banyak juga manfaatnya
Air kelapa itu yah Mas Anthonie..?
Anthonie E. Pratama
iya mas Arif dan mas Karysta air kelapa memang sangat bermanfaat untuk kesehatan.
Saud Karrysta
Oke Mas Anthonie sipp. sekarang saya minta lagi yah air
Kelapa mudanya haus sekali nih Mas Ant hheheh sukses selalu Mas
Saud Karrysta
Kunjungan rutin Mas Anthonie, saya minum lagi
akh air kelapa mudanya. malam juga panas cuacanya
Reply Delete
Dzaky Farras N
Banyak banget gan, yang saya tahu cuma buat ngilangin haus doang.
Anthonie E. Pratama
iya mas Dzaky banyak manfaatnya jadi perlu dicoba biar sehat :)
Reply Delete
Dede Thea
kalau bicara air kelapa sudah pasti deh manfaatnya terutama untuk Mencegah dehidrasi.........
Nice post mas Anthonie,,,,
Anthonie E. Pratama
iya kang Dede kalau pas dehidrasi air kelapa jadi solusinya yah :)
Reply Delete
Saud Karrysta
Sore yang indah ini Mas Anthonie berbagi minuman yang menyegarkan
Air kelapa selain enak dimunum kalau yang muda ternyata untuk kesehatan
Banyak juga gunanya ya Mas? makasih atas tips kesehatanya :)
Anthonie E. Pratama
sama-sama mas semoga bermanfaat air kelapanya hehe...
Reply Delete
Abdul Ajiz Ridwanz
sangat bermanfaat sekali ternyata air kelapa ini ya
Anthonie E. Pratama
iya mas Abdul banyak manfaatnya jadi boleh mas dicoba air kelapanya :)
Reply Delete
Gunawan Eka Saputra
Seger dan banyak manfaat ya Mas air kelapa...
Reply Delete
Saud Karrysta
Sore jelang malam ini, enak nih Mas Anthonie jika minum air kelapa
Muda, di campur gula dan es sruuput enak seger hehhe :D
Reply Delete
comtel cell
ternyata kelapa juga bisa ngobatin jerawat juga yia bos, kebetulan saya lagi ada jerawat, ijin mencobanya yia bos, hehehe....
Reply Delete
Wahyu Eka Prasetiyarini
saya malah lebih suka minum air degan mas, soalnya lebih enak, kalau air kelapa yang sudah tua agak nggak enak, tapi kapan kapan boleh juga dicoba ya mas ;)
Virlyz Nyzam
Kok bisa sama gitu ya mbak..tooos dulu donk
Reply Delete
nove hasanah
Air kelapa memang segar dan berpotensi sebagai obat alternatif.
Reply Delete
Virlyz Nyzam
Wah ini paling suka banget saya Mas...apalagi pake es ama susu hehehe
Reply Delete
Mas Nady
bisa menambah ion tubuh juga kan mas... alhamdulillah saya sering minnum air kelapa mas.. saat siang hari yang terik temen temen saya selalau mengajak saya untuk mengambil kelapa muda.. ternyata banyak manfaatnya ya mas... hehehhe
Reply Delete
Saud Karrysta
Saya baru agak mendingan nih Mas Anthonie 2 hari kena demam
Kaya nya kalau minum air kelapa muda jadi lebih segar dan tronbosit
Darah bisa oftimal lagi. salam sehat yah Mas Anthonie :)
Reply Delete
Wahyu Eka Prasetiyarini
air kelapa kalau dikasih es memang seger mas, ternyata khasiatnya banyak juga ya ;)
Reply Delete
Cilembu thea
makanya hampir setiap hari saya minum air kelapa muda demi kesehatan sekalian menjaga stamina, maklumlah didepan kantor ada pedagangnya.
Reply Delete
Elsawati Dewi
wah minum air kelapa bisa meningkatkan sistem imun, belakangan saya sering membeli air kelapa karena tasik sedang panas.. gampang dehidrasi :D
Reply Delete
Dhicomp Cibubur
Banyak sekali manfaatnya Kang, memang hebat ya air kelapa muda banyak digunakan sebagai penambah imun tubuh Kang
Reply Delete
Redo kusuma
kalau didesa saya banyak kelapa mas, tinggal ambil saja, tapi kalau dikota harus beli semua,,, :D terima kasih sharenya mas
Reply Delete
Saud Karrysta
Simak lagi dan nikmati lagi air kelapanya Mas Anthonie
Selain enak dan nikmat air kelapa lebih banyakan manfaatnya
Untuk kesehatan ya Mas..?
Reply Delete
Nandar Sunandar
wah ternyata banyak juga ya khasiatnya :)
Reply Delete
Siti Aisah Kusnadi
Banyak ternyata manfaatnya yah, dulu yg saya tau salah satunya buat ngatasi keracunan
Reply Delete
Indra Kusuma Sejati
Banyak manfaay dari air kelapa ya mas, apalagi air kelapa hijau yang dapat melunturkan racun di dalam tubuh kita.

Salam
Reply Delete
Andriyatna
Bagus juga ya untuk ibu hamil. :),
boleh juga ni disarankan ke kakak ipar yang sedang hamil.
thanks artikelnya
Reply Delete
sangkono sitompul
ternyata banyak jg manfaatnya bagi tubuhya gan,,
trimakasih gan sangat bermanfaat,,
Reply Delete

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel tapi dilarang...
1. Spam
2. Menaruh link aktif dalam komentar
3. Menitipkan url maaf akan dihapus juga
4. Dilarang berjualan disini

Makasih

Cancel Reply
GetID

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site Info


DMCA.com


SEO Reports for koesehat.blogspot.com
Copyright ©2013 Koe Sehat by Partner with Rahasia Hidup Sehat
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger