Tips dan informasi seputar masalah kesehatan, kecantikan, diet dan penyakit.

Manfaat minum teh untuk kesehatan

by Anthonie E. Pratama , at 3:16 PM , have 49 comments
Manfaat minum teh untuk kesehatan
Teh hangat
Teh merupakan minuman yang tentunya sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia, karena teh bisa diminum baik panas maupun dingin dan bisa diminum kapan saja baik pagi, siang ataupun malam, dan dibalik minuman teh tersebut ternyata terkandung manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh selain itu manfaat teh basi juga sangat baik untuk kecantikan terutama untuk wajah agar terlihat bersih dan terhindar dari jerawat.

Untuk mendapatkan rasa teh yang nikmat seringkali teh tersebut dicampur dengan rasa tambahan seperti melati, ceri, arbei, susu, arbei atau limun yang dikemas dalam berbagai macam kemasan seperti yang banyak beredar di pasaran dalam bentuk botol, gelas plastik, kotak dan kemasan lainnya apalagi jika saat udara panas teh diminum dalam keadaan dingin pastinya bikin segar di tenggorokan.

Namun saat pagi hari apalagi jika udara masih dingin minum secangkir teh hangat di pagi hari tentunya akan membuat tubuh menjadi hangat, segar dan berenergi karena teh mengandung vitamin dan juga mineral selain itu di dalam teh juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga bagus untuk kesehatan tubuh dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Manfaat minum teh secara rutin untuk kesehatan seperti dilansir dari healthmeup.com:


  • Meningkatkan sistem imun, dengan rutin minum teh setiap hari tentunya sangat baik dan efektif untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh sehingga anda akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan ataupun sakit penyakit.
  • Membuat jantung lebih sehat, lewat penelitian yang pernah dilakukan dengan minum teh rutin setiap hari ternyata dapat menurunkan resiko seseorang mengalami kolesterol tinggi sehingga mempengaruhi juga kesehatan jantung anda menjadi lebih sehat.
  • Menjaga kesehatan gigi, kandungan fluoride dan tannis yang cukup tinggi dalam teh sangat bermanfaat untuk membantu mengurangi terjadinya pembentukan karang gigi sehingga gigi anda menjadi lebih sehat dan teerhindar dari gangguan penyakit gigi serta gusi.
  • Membuat tulang lebih kuat, kandungan asam amino dalam teh bermanfaat untuk pembentukan protein di dalam tubuh yang mana berfungsi untuk pembentukan tulang, otot, kulit serta rambut, juga kandungan vitamin D dalam teh bermanfaat untuk membuat tulang lebih kuat.
  • Membantu menurunkan berat badan, jika anda sedang dalam program diet sebaiknya anda mengkonsumsi teh yang tidak diberi gula meskipun agak sedikit pahit namun sangat baik untuk membantu program diet anda karena teh tanpa gula mengandung kalori yang rendah tapi sangat kaya akan nutrisi sehingga sangat cocok untuk membantu menurunkan berat badan anda.
  • Mengandung antioksidan, kandungan antioksidan dalam teh sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh selain itu sangat efektif untuk mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh.
  • Mengandung beberapa vitamin, kandungan vitamin c bermanfaat sebagai antioksidan serta meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin e untuk menjaga kesehatan jantung serta membuat kulit menjadi lebih sehat dan halus, vitamin a bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata serta vitamin b kompleks yang bermanfaat untuk proses metabolisme dalam tubuh.


Yang penting dan perlu diperhatikan juga ketika minum teh:


  • Teh dapat berfungsi sebagai penetralisir, jadi sebaiknya jangan mengkonsumsi teh pada saat makan atau sesudah makan karena zat gizi dalam makanan akan berkurang karena dinetralisir oleh teh.
  • Saat minum teh sebaiknya tidak menambahkan gula terlalu banyak ke dalam teh anda karena dapat mengurangi manfaat dari zat yang terkandung di dalam teh tersebut.
  • Pada saat anda lapar atau perut anda kosong sebaiknya hindari mengkonsumsi teh karena dapat meningkatkan produksi asam lambung anda.
  • Untuk wanita yang sedang hamil atau pada masa menyusui sebaiknya mengurangi mengkonsumsi teh karena zat stimulan dalam teh dapat mempengaruhi kontraksi rahim serta menggangu dalam produksi kelenjar asi.
  • Sebaiknya anda tidak terlalu sering mengkonsumsi es teh apalagi yang telah diberi pemanis atau gula karena jika mengkonsumsi es teh manis terlalu berlebihan tentunya akan tidak baik untuk kesehatan.



Itulah artikel mengenai manfaat minum teh untuk kesehatan, memang sangat baik rutin mengkonsumsi teh setiap hari selain nikmat untuk dikonsumsi juga memberi manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya: Gejala penyakit rematik dan pencegahannya

Terima kasih telah membaca Artikel Manfaat minum teh untuk kesehatan . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Manfaat minum teh untuk kesehatan sebagai sumbernya.
Anthonie E. Pratama
Manfaat minum teh untuk kesehatan - written by Anthonie E. Pratama , published at 3:16 PM, categorized as Diet , Tips Kecantikan , Tips Kesehatan . And have 49 comments






49 comments Add a comment
Pri Enamsatutujuh
saya ini pengkonsumsi teh, mas... tp yg bikin nyesegh adl gulanya harus yg ber-merk. kl nggak tenggorokan saya malah sakit.

manja banget yak? :'(
Anthonie E. Pratama
wah berarti tenggorokannya punya selera tinggi tuh mas hehe...
Reply Delete
ferdon naibaho
ternyata tidak bagus minum teh kalau belum makan yaa
saya biasanya setiap pagi minum teh manis tetapi belum makan
harus di cegah nih, thanks mas informasinya :)
Anthonie E. Pratama
iya mas kalau perut kosong sebaiknya hindari minum teh.
Reply Delete
Ahmad Fathoni
disamping harga yang murah ternyata teh juga memiliki manfaat yang banyak, terima kasih informasinya
Anthonie E. Pratama
betul mas Ahmad semoga bermanfaat :)
Reply Delete
Purnomo Jr
berarti lebih baiknya saat minum teh..mending ndak di campur gula ya mas..
agar khasiatbya ndak berkurang :)
ok deh..trims ya buat info kesehatannya :)
Anthonie E. Pratama
kalau mau dikasih gula boleh saja mas tapi sedikit saja.
Reply Delete
Abdul Ajiz Ridwanz
Terntaata bnyak juga manfaat minum teh .. thx infionya mas :D
Anthonie E. Pratama
iya mas Abdul semoga bermanfaat :)
Reply Delete
Dzaky Farras N
Manfaatnya banyak banget ya, terutama untuk jantung itu, penting banget buat kesehatan.

Kalau teh yang ane minum itu mengandung banyak gula seperti 2 sendok makan contohnya, apa itu masih bisa bikin berat badan ane berkurang? Soalnya ane orangnya kurus gan.
Anthonie E. Pratama
kalau kurus sih boleh-boleh aja mas tapi jangan terlalu banyak gula juga karena kurang baik untuk kesehatan.
Reply Delete
Indri Lidiawati
saya minum teh manis itu sehari 2 kali mas, ternyata lumayan banyak juga khasiatnya ya mas, hmmm makasih sharingnya :)
Anthonie E. Pratama
betul mbak Indri, selain enak untuk diminum juga sangat bermanfaat :)
Reply Delete
Saud Karrysta
Setiap pagi saya selaluminum teh manis jambu hangat nih Mas Anthonie
Selain enak dan nikmat ternyata minum Teh itu sangat bermanfaat sekali buat
Kesehatan yah Mas? baru tau manfaatnya berkat artikel ini makasih Mas :)
Anthonie E. Pratama
wah mantap tuh mas teh manis jambu hangatnya, boleh nih saya nyobain tehnya hehe...
Reply Delete
Dede Thea
Kalau saya minum teh lebih suka yang murni,dalam artian kurang suka menambah aroma lain selain rasa teh itu sendiri,
Dan yang paling saya suka adalah ( istilah ) Teh tubruk,waduhhh nikmat nian mas Anthonie hahaha
Anthonie E. Pratama
wah iya kang kalau teh tubruk nggak ada yang bisa ngalahin deh :)
Reply Delete
bhasyr
Tiap pagi saya selalu minum teh kalo susu malah jarang sekali. Makasih tipsnya.
Anthonie E. Pratama
minum teh pada pagi hari bagus juga mas tapi juga banyak minum air putih agar lebih sehat.
Reply Delete
Aldino Sya
oiyya jadi ingat nih mas..anthonie..!, teh sebagai penetral., apa benar jika kita minum obat. lalu kita minum teh, obatnya gak bereaksi..apa benar bgtu mas..?
Anthonie E. Pratama
iya mas minuman seperti teh dan susu bisa untuk menetralkan jadi sebaiknya kalau minum obat dengan air putih saja.
Reply Delete
Dwi Alfina
saya jarang minum teh, biasanya paling minum air putih. hee
Anthonie E. Pratama
minum air putih juga bagus kok mbak tapi sekali-kali boleh coba minum teh :)
Reply Delete
Elsawati Dewi
berarti harus minum tiap hari dong. nah saya orang sunda, tiap makan pasti minumnya teh.
Anthonie E. Pratama
wah bagus kalau gitu mbak, tapi sebaiknya juga banyak minum air putih biar lebih sehat :)
Reply Delete
Enis Sobanah
saya jarang minum Teh,sehari-hari kebanyakan minum air putih ,kalaupun minum teh hanya sedikit saja ,atau tidak lebih dari setengah gelas hehe
Anthonie E. Pratama
air putih juga bagus mbak sebaiknya 8 gelas setiap harinya agar tubuh tetap sehat.
Reply Delete
Dede Thea
pas sekarang lagi nyeruput teh tubruk nih mas hehehe,asyik juga online sambil ngeteh hehe
Anthonie E. Pratama
wah asyik kang saya juga mau ah online sambil ngeteh hehe...
Reply Delete
Dhicomp Cibubur
Sering juga sih pagi-pagi nyeruput teh manis angat, banyak juga ya manfaatnya teh ini.
Anthonie E. Pratama
iya betul mas selain enak juga banyak manfaatnya :)
Reply Delete
Wahyu Eka Prasetiyarini
teh sebenarnya bagus untuk kesehatan ya mas karena bnayak manfaatnya, tapi kalau pakai gula terlalu banyak jadi kurang bagus soalnya berisiko diabetes ;)
Anthonie E. Pratama
iya betul mbak sebaiknya penggunaan gula jangan terlalu berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan.
Reply Delete
Destur Amd. Kep
untuk yang punya gastritis gimana mas, apakah berpengaruh?
Anthonie E. Pratama
Untuk penderita penyakit maag sebaiknya mengurangi mengkonsumsi teh apalagi teh celup yang pekat karena dapat mengganggu kesehatan lambung, jika ingin minum teh untuk penderita penyakit maag sebaiknya teh tidak terlalu pekat, teh tubruk akan lebih aman daripada teh celup bagi penderita gangguan maag.
Reply Delete
Irham Maulana
Saya suka sekali mengkonsumsi teh :D
Kunjungan balik ke Box Makanan
Reply Delete
Jejaka Penyu
jika teh diminum bersama-sama dengan halia pastinya agan semua akan merasai kelainan.

Ketahui pelbagai kebaikan teh hijau untuk kita.

Terima kasih ya gan untuk post ini.
Reply Delete
suhu wow
Teh hangat di pagi hari mantap
Reply Delete
Nur Jaman
Yang paling saya kenal teh memiliki anti oksidan yang lumayan bagus untuk pencegahan. Tapi tahukan teman-teman teh juga dapat memicu otot rektum untuk berkontraksi, ini karena teh memiliki kandungan kafein. Berkenan bisa baca cara memutihkan wajah dengan daun bayam
Reply Delete
hamdan el sholih
Ternyata selain mempunyai manfaat, teh juga berdampak tidak baik bagi tubuh jika diminum bukan pada saatnya. simak uraian kami DISINI
Reply Delete
esti aulia
alhamdulillah penggemar teh pahit nih apalagi teh tubruk pahit, pantes aja tambah langsing karena hobi minum teh pahit...
Reply Delete
Obat Keputihan Crystal X
Trimakasih Info Sehatnya.. smoga bermanfaat.... ditunggu update2 selanjutnya.. salam...
Reply Delete
Juragan
Ternyata setelah saya membaca semua artikel ini, banyak juga dari Fungsi Teh Pahit tidak Cuma dengan serupa, bahkan lebih dari satu manfaat dari teh ini, memang web ini menyuguhkan artikel yang sangat bagus dan baik, enak dibaca dan juga dipahami, salam sehat buat pemegang web ini, dan tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk saling mengetahui : Fungsi Teh Pahit

Salam sehat, dan panjang umur. amin
Reply Delete
marsha chacha
I think your article is very useful for many people who use social media
dewa poker
Reply Delete

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel tapi dilarang...
1. Spam
2. Menaruh link aktif dalam komentar
3. Menitipkan url maaf akan dihapus juga
4. Dilarang berjualan disini

Makasih

Cancel Reply
GetID

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site Info


DMCA.com


SEO Reports for koesehat.blogspot.com
Copyright ©2013 Koe Sehat by Partner with Rahasia Hidup Sehat
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger