Tips dan informasi seputar masalah kesehatan, kecantikan, diet dan penyakit.

Hidup sehat dengan oatmeal setiap hari

by Anthonie E. Pratama , at 3:19 AM , have 36 comments
Hidup sehat dengan oatmeal setiap hari
Oatmeal
Oatmeal merupakan salah satu jenis gandum yang terbaik untuk dikonsumsi dan sangat menyehatkan terutama untuk jantung agar selalu sehat serta cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet karena oatmeal kaya akan serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan serat yang tinggi dalam oatmeal sangat baik untuk kesehatan tubuh karena manfaatnya yang luarbiasa dapat membantu dalam meningkatkan energi, sistem imun, menjaga kadar kolesterol tetap normal, selain itu mengandung zat antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh, sehingga para ahli kesehatan sangat menyarankan untuk mengkonsusmsi oatmeal rutin setiap hari.

Beberapa manfaat oatmeal untuk kesehatan:


  • Mencegah kegemukan, kandungan serat larut dalam oatmeal sangat baik untuk menghilangkan zat-zat racun yang berada dalam pencernaan selain itu dapat membuat perut menjadi kenyang lebih lama sehingga sangat baik untuk membantu dalam hal menurunkan berat badan bagi penderita obesitas.
  • Mengandung kalori yang rendah, satu cangkir oatmeal hanya mengandung kalori sebanyak 130 saja bahkan lebih rendah dari biji-bijian lainnya sehingga oatmeal sangat cocok dikonsumsi untuk mereka yang tidak menginginkan banyak kalori dalam makanannya.
  • Mengandung antioksidan yang tinggi, oatmeal mengandung avenanthramide yang berfungsi sebagai antioksidan sangat baik untuk melawan radikal bebas dalam tubuh sehingga tubuh tetap sehat dan terhindar dari resiko penyakit kardiovaskular.
  • Mengandung vitamin B, kandungan beberapa macam vitamin B dalam oatmeal seperti vitamin B2, B3, B5, B6, B7, serta B12 sangat baik untuk membantu dalam proses metabolisme tubuh serta membantu membakar kalori lebih maksimal sehingga dengan mengkonsumsi oatmeal setiap hari membuat tubuh lebih berenergi dan bersemangat.
  • Membantu menurunkan kadar kolesterol, oatmeal selain mengandung serat larut yang tinggi juga dapat menghambat penyerapan kolesterol jahat atau yang dikenal dengan LDL, dengan mengkonsumsi oatmeal sebanyak satu setengah cangkir sudah cukup untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dengan signifikan.
  • Menurunkan resiko hipertensi, kandungan serat yang tinggi dalam oatmeal sangat baik untuk menurunkan resiko terkena penyakit tekanan darah tinggi oleh karena itu para ahli kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi oatmeal minimal 6 porsi setiap minggunya selain itu dengan mengkonsumsi oatmeal setiap hari dapat menurunkan resiko terkena penyakit gagal jantung.
  • Meningkatkan sistem imun, kandungan beberapa jenis serat dalam oatmeal selain baik untuk jantung juga sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh  sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.
  • Menurunkan resiko diabetes, lewat penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi oatmeal setiap hari dapat menurunkan resiko terkena penyakit diabetes sampai 31 persen karena kandungan magnesium dalam oatmeal dapat mengatur kadar glukosa dan insulin dalam tubuh.


Itulah artikel mengenai Hidup sehat dengan oatmeal setiap hari, sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi oatmeal setiap hari karena kandungan seratnya sangat baik untuk tubuh serta kandungan antioksidannya bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dama tubuh.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya: Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya

Terima kasih telah membaca Artikel Hidup sehat dengan oatmeal setiap hari . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Hidup sehat dengan oatmeal setiap hari sebagai sumbernya.
Anthonie E. Pratama
Hidup sehat dengan oatmeal setiap hari - written by Anthonie E. Pratama , published at 3:19 AM, categorized as Diet , Tips Kesehatan . And have 36 comments






36 comments Add a comment
Saud Karrysta
Saya baru tau dengan namanya oatmeal ini Mas Anthonie..
Sejenis gandum yah Mas? ternyata banyak manfaat untuk
Kesehatan, terima kasih nih Mas atas info sehatnya. salam sukses :-bd
Anthonie E. Pratama
iya mas sejenis gandum dan sangat menyehatkan, boleh dicoba mas oatmealnya :)
Reply Delete
Saud Karrysta
Bersyukur deh saya dapat pertamax di artikel Hidup sehat ini
Makasih Mas Anthonie atas artikel bermanfaat nya :)
Anthonie E. Pratama
wah selamat mas Karysta buat pertamaxnya hehe...
Reply Delete
Dhicomp Cibubur
Benar sekali artikelnya Kang, manfaat dari mengkonsumsi oatmeal sangat baik untuk kesehatan
Anthonie E. Pratama
iya mas boleh dicoba oatmealnya biar tubuh lebih sehat.
Reply Delete
Abdul Ajiz Ridwanz
Apakah gampang untuk dapat oeatmeal ini di indoneisa ?
Anthonie E. Pratama
ada juga mas bisa cari di supermarket :)
Purnomo Jr
iya memang vanyak tersedia di sana ')
Anthonie E. Pratama
wah mas Budi biasa beli nih hehe...
Reply Delete
handri setiawan
pos nya sangat bermanfaat dan berguna mas makasih dah dipos
Anthonie E. Pratama
iya mas Handri sama-sama semoga bermanfaat :)
Reply Delete
Hendra M Top
namanya sulit dieja dan masih asing.. ckckckc

tapi banyak amat manfaatnya...
Anthonie E. Pratama
iya mas oatmeal memang sangat baik untuk kesehatan.
Reply Delete
Aldino Akmel
walah saya belum pernah nyicipin oetmal nih,, rasa nya gimana yah ??
Anthonie E. Pratama
rasanya kaya makan gandum mas hehe...
Reply Delete
Mohammad Robih
Kayaknya enak, cuman saya belu pernah makan...
Anthonie E. Pratama
boleh dicoba mas Robih sekali-kali hehe...
Reply Delete
Purnomo Jr
harganya agak lumayan ya mas..
namun memang sebanding sama mabfaat dan khasiat bila kita mengkosumsinya :)
Anthonie E. Pratama
iya mas Bud, sayang sekali yah sekarang serba mahal padahal banyak manfaatnya untuk kesehatan.
Reply Delete
bhasyr
Sehat memang mahal harganya tpi gampang juga cranya. Asal bisa mengatur pola makan dan olah raga yg cukup mungkin udah .
Anthonie E. Pratama
betul mas yang penting menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat termasuk berolahraga :)
Reply Delete
Asep Haryono
Jaman saya masih tahub pertama bekerja di perusahaan swasta dulu era taon 2001 an gitu deh, Jaman jaman masih "jaya|" alias masih single kan apa apa masih murah. Cemilan saya rata rata bergizi.. Kalau pagi pasti minum SUSU skim buatan Malaysia, dan Quaker Oats setiap pagi Hiheihiehiee. Jaman dulu. Sekarang apa apa sudah mahal; Dulu susu 2 KG merek DUTCH LADY harganya muraah. Semuanya serba susu. HEIheie. Apalagi Quaker Oats wow. Murah bangedsss. Dulu....... Sekarang mah mahal hihihihihi
Anthonie E. Pratama
iya jaman dulu masih murah yah mas kalau sekarang memang semua serba mahal.
Reply Delete
Pri Enamsatutujuh
Oatmeal gak pernah sih... tp kl minuman sereal sering...
#samagaksih?
Anthonie E. Pratama
sereal sama juga mas dan bagus juga kalau dikonsumsi rutin setiap hari :)
Reply Delete
Aldino Sya
ini sangat cocok bagi ibu2 yg ingin diet,,:):0., binaragawan kebanyakan mengkomsumsi ini jg..kan MAS Thon..?, gimana gak sehat..otot sj dipelihara dg baik.Grggrgrgrgr..!
Anthonie E. Pratama
iya mas tubuh kita harus dipelihara dengan baik supaya tetap sehat dan kuat.
Reply Delete
Thanjawa Arif
kalau dipasaran oatmeal ada tidak ya mas, kayaknya ini khusus impor ya karena di Indonesia gandum kurang populer
Anthonie E. Pratama
sudah ada kok mas di Indonesia coba cari disupermarket pasti ada :)
Reply Delete
Aditya Nugroho
Jarang makan outmeal mas alias sereal yg ada gandum2 nya walaupun ini cocok sebagai menu diet. Mungkin karena kita hidup di Indonesia yang lebih dominan dengan nasi, protein, sayur dan buah.
Anthonie E. Pratama
iya mas kebiasaan orang Indonesia memang makanannya nasi, sayura dan buah, tapi kebanyakan makan nasi juga sebenarnya kurang bagus harus diseling-seling dengan yang lainnya.
Reply Delete
Elsawati Dewi
manfaat yang bisa kita dapatkan dari kebiasaan makan oatmeal ini, selain menurunkan kolesterol juga menyehatkan jantung ya mas Anthonie :)
Anthonie E. Pratama
iya betul mbak karena itu kita harus sering-sering mengkonsumsi oatmeal ini :)
Reply Delete
Enis Sobanah
wah sayahmah baru tahu sama yang namanya oatmeal , (saya kuper kali yah ) hehe
Terimakaish Om sudah berbagi pengetahuan.salam succes selalu Om....
Anthonie E. Pratama
iya mbak Enis boleh dicoba oatmealnya biar sehat :)
Reply Delete

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel tapi dilarang...
1. Spam
2. Menaruh link aktif dalam komentar
3. Menitipkan url maaf akan dihapus juga
4. Dilarang berjualan disini

Makasih

Cancel Reply
GetID

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site Info


DMCA.com


SEO Reports for koesehat.blogspot.com
Copyright ©2013 Koe Sehat by Partner with Rahasia Hidup Sehat
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger