Tips dan informasi seputar masalah kesehatan, kecantikan, diet dan penyakit.

Cara mencegah kanker secara alami

by Unknown , at 1:04 AM , have 14 comments
Cara mencegah kanker secara alami
Penyakit kanker
Kanker adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya hampir sebagian besar orang yang mengalami penyakit kanker terutama penyakit kanker diatas stadium I meskipun masih ada yang bisa disembuhkan tapi hampir sebagian besar sulit untuk disembuhkan bahkan dapat menimbulkan kematian, untuk kanker stadium I masih besar kemungkinan si penderita untuk bisa disembuhkan memeriksakan sedini mungkin saat terjadi sesuatu hal  atau keluhan yang diluar seperti biasanya akan dapat segera diambil tindakan penyembuhan daripada jika dibiarkan dan setelah kondisi menjadi parah baru diketahui bahwa penyakit kankernya sudah sangat parah.

Banyak penyakit kanker yang bisa terjadi dalam tubuh manusia dari kepala sampai kaki bisa memungkinkan terjadinya penyakit kanker seperti kanker otak, kanker hati, kanker usus, kanker paru-paru, kanker darah, kanker kulit dan masih banyak penyakit kanker lainnya dan mereka yang mengalami penyakit kanker akan sangat menderita dan sulit untuk disembuhkan diperlukan pengobatan dan biaya yang sangat mahal itupun tidak menjamin si penderita akan sembuh dari penyakit kanker yang dialaminya.

Banyak faktor yang bisa memicu terjadinya penyakit kanker seperti pola hidup yang tidak sehat, lingkungan yang tidak bersih, gaya hidup yang tidak sehat, pola makan yang juga tidak sehat membuat kita rentan terkena penyakit kanker, namun meskipun begitu kita dapat mengurangi resiko tersebut dengan merubah cara hidup kita yang kurang sehat, misal dengan berhenti merokok, rajin berolahraga, menghindari stres serta makan makanan sehat dan bergizi seperti sayuran dan buah-buahan agar kita dapat terhindar dari penyakit kanker ini.

Ada beberapa cara untuk mencegah penyakit kanker seperti dilansir oleh care2 di bawah ini:


  • Jika memungkinkan pilihlah makanan yang organik yaitu makanan yang bebas dari zat kimia atau pestisida yang berbahaya bagi tubuh karena kandengan glisofatnya akan dapat menimbulkan penyakit kanker, namun jika tidak memungkinkan anda bisa mencuci makanan seperti sayuran atau buah-buahan tersebut dengan mencucinya menggunakan air bersih yang mengalir.
  • Banyaklah mengkonsumsi makanan yang dapat mencegah timbulnya penyakit kanker seperti  buah berry, ubi jalar, ikan salmon, brokoli, bawang putih, tomat, teh hijau, grapefruit, kacang tanah, kunyit, delima dan masih banyak yang lainnya selain sehat juga dapat mencegah timbulnya penyakit kanker.
  • Makanan yang berwarna oranye seperti jeruk, tomat, pepaya, wortel dan mangga sangat baik untuk dikonsumsi karena kandungan lycopene, lutein serta beta karotennya sangat baik untuk menurunkan resiko terkena penyakit kanker.
  • Banyaklah mengkonsumsi  sumber makanan yang kaya akan kandungan zinc nya seperti sayuran yang berwarna hijau tua, bawang serta biji labu karena selain zinc sangat diperlukan oleh tubuh juga berfungsi untuk menghasilkan enzim superoksida dismutase yang sangat baik untuk menjaga tubuh dari radikal bebas.
  • Makanlah makanan yang mengandung magnesium karena magnesium sangat baik untuk menjaga tubuh agar terhindar dari penyakit kanker, anda bisa mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan magnesiumnya seperti kacang almond, apel, biji wijen, biji bunga matahari, sayuran yang berwarna hijau tua, seledri dan lemon.
  • Banyak makan biji-bijian seperti biji labu atau biji bunga matahari karena kandungan asam lemak omega 3 dalam biji-bijian tersebut bermanfaat untuk mengatasi penyakit kanker prostat.
  • Rajinlah beraktifitas diluar ruangan pada pagi hari agar tubuh banyak terkena paparan sinar matahari pagi karena lewat sinar matahari tubuh akan memprosesnya menjadi vitamin D dalam tubuh dan jika kandungan vitamin D dalam jumlah yang cukup akan sangat baik untuk menjaga tubuh dari resiko penyakit kanker.


Itulah cara mencegah kanker secara alami yang bisa membantu kita agar terhindar dari penyakit kanker, karena penyakit kanker bisa saja terjadi tanpa kita sadari oleh karena itu banyaklah mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti buah-buahan dan sayuran yang mengandung zat anti kanker serta rubah pola hidup yang tidak sehat,hindari merokok dan banyaklah berolahraga agar tubuh anda menjadi sehat terhindar dari berbagai penyakit terutama penyakit kanker.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya: Manfaat terapi urin untuk kesehatan.

Terima kasih telah membaca Artikel Cara mencegah kanker secara alami . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Cara mencegah kanker secara alami sebagai sumbernya.
Cara mencegah kanker secara alami
Cara mencegah kanker secara alami - written by Unknown , published at 1:04 AM, categorized as Penyakit , Tips Kesehatan . And have 14 comments






14 comments Add a comment
Yahya Doank
Waah terimakasih mas sudah berbagi tips mencegah penyakit kanker secara alami..
Unknown
iya mas Yahya semoga bisa bermanfaat :)
Reply Delete
Staff Administrator
mencegah memang lebih baik dari pd mengobati ya mas
dan terima ksh sdh sgare info kesehatannya :)
Unknown
betul mas lebih baik mencegah dari pada mengobati :)
Reply Delete
Admin
Kesehatan pnting bnget ya Mas, apalgi kanker, jngan sampe dech, mkasih buat infonya...
Unknown
iya mas Gunawan kesehatan memang sangat penting :)
Reply Delete
Dwi
mencegah emang lebih baik daripada mengobati :) hehe makasih mas sharenya
Unknown
betul mbak mencegah memang lebih baik daripada mengobati :)
Reply Delete
Unknown
ternyata obatnya ada di sekitar kita ya...
Unknown
iya betul mas, silahkan dicoba supaya terhindar dari penyakit ini :)
Reply Delete
Dewi Sulistiana
Silahkan baca untuk pengertian dan penyebab semua kanker, anda bisa membaca dan mempelajari jenis-jenis kanker. Serta mencegah penyakit kanker tersebut, http://bunuhkanker.blogspot.com/2014/09/fakta-dan-pengertian-penyakit-kanker.html
Reply Delete
Dewi Sulistiana
Silahkan baca untuk pengertian dan penyebab semua kanker, anda bisa membaca dan mempelajari jenis-jenis kanker. Serta mencegah penyakit kanker tersebut, hanya di Ikatan Peduli Kanker Indonesia
Reply Delete
Unknown
thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

http://obat-alami.info/obat-alami-kanker-paru-paru/
Reply Delete
Anonymous
Mempunyai dan memiliki tubuh yang sehat tentu harus dipunyai, agar setiap aktivitas lancar. Tapi masalahnya terkadang malas menjaga tubuh dan ga ada waktu untuk olahraga. Nah, sebenarnya kembali ke diri masing-masing, harus punya motivasi dulu gimana caranya agar bisa punya tubuh yang sehat. Pasti kedepannya lebih semangat untuk menjaga tubuh.. :)
Reply Delete

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel tapi dilarang...
1. Spam
2. Menaruh link aktif dalam komentar
3. Menitipkan url maaf akan dihapus juga
4. Dilarang berjualan disini

Makasih

Cancel Reply
GetID

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site Info


DMCA.com


SEO Reports for koesehat.blogspot.com
Copyright ©2013 Koe Sehat by Partner with Rahasia Hidup Sehat
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger