Tips dan informasi seputar masalah kesehatan, kecantikan, diet dan penyakit.

Faktor penyebab penyakit kanker

by Anthonie E. Pratama , at 3:59 PM , have 58 comments
Faktor penyebab penyakit kanker
Penyakit kanker
Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat menakutkan karena jika sudah sangat parah akan sulit untuk disembuhkan sehingga berujung pada kematian, banyak orang yang sudah berusaha keras sampai menghabiskan biaya ratusan juta untuk mendapatkan kesembuhan namun hanya sedikit sekali yang bisa sembuh.

Karena sangat berbahayanya penyakit kanker ini oleh karena itu kita perlu juga mengetahui apa saja hal-hal yang dapat memicu terjadinya penyakit kanker agar setelah kita mengetahui faktor penyebabnya kita bisa lebih berhati-hati dan mengatasinya sehingga kita dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit kanker.

Beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya penyakit kanker diantaranya:


  • Keturunan, penyakit kanker bisa terjadi karena faktor keturunan atau gen jika di dalam keluarga anda ada yang pernah mengalami penyakit kanker maka anda berpotensi juga mengidap penyakit kanker atau resiko untuk terkena penyakit kanker akan lebih besar tapi anda bisa menghindari terjadinya penyakit kanker dalam tubuh anda dengan selalu menjalankan pola hidup sehat.
  • Bakteri dan virus, saat kita menjalani kehidupan rutinitas sehari-hari kita akan selalu bersentuhan dengan yang namanya bakteri dan juga virus apalagi jika daya tahan tubuh kita lemah dan kurangnya menjaga kebersihan tubuh maka membuat tubuh kita menjadi sakit, dengan beragamnya bakteri dan virus yang berkembang maka dapat memicu dan meningkatkan resiko seseorang terkena kanker seperti kanker serviks, kanker perut dan juga kanker hati.
  • Hormon, jika anda mengalami ketidakseimbangan hormon karena disebabkan oleh pengaruh usia atau bisa juga dikarenakan pernah menjalankan suatu operasi maka ketidakseimbangan hormon ini dapat memicu terjadinya penyakit kanker terutama untuk kaum wanita misalnya kanker serviks.
  • Bahan kimia,  maraknya berbagai macam produk dengan bahan kimia misal obat anti serangga, pestisida, obat pembersih dan masih banyak produk dengan bahan kimia lainnya sehingga makanan serta udara menjadi tercemar oleh bahan kimia tersebut sehingga dapat memicu terjadinya kanker seperti kanker perut, kanker paru-paru dan juga kanker nasofaring yaitu kanker yang tumbuh  di belakang langit-langit rongga mulut serta di rongga belakang hidung.
  • Gaya hidup tidak sehat, semakin hari kita selalu dimanjakan dengan adanya makanan yang serba cepat dan enak seperti junk food serta teknologi yang semakin maju membuat kita menjadi malas untuk bergerak atau berolahraga menimbulkan tubuh menjadi gemuk namun tidak sehat dan ini dapat meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit kanker seperti kanker prostat, kanker usus besar, kanker rahim, kanker ginjal dan juga kanker esofagus yaitu kanker yang terjadi pada kerongkongan.
  • Radiasi, sebaiknya anda berhati-hati jika sering berhubungan dengan bahan-bahan kimia karena efek radiasi dari bahan-bahan kimia tersebut dapat memicu terjadinya penyakit kanker seperti kanker paru-paru, kanker perut dan kanker tiroid.
  • Alkohol, mengkonsumsi minuman beralkohol terlalu berlebihan dan dilakukan secara terus menerus untuk jangka panjang dapat memicu terjadinya penyakit kanker seperti kanker kerongkongan, kanker tenggorokan, kanker hati, kanker laring serta kanker mulut.
  • Kurangnya mengkonsumsi buah dan sayuran, makanan alami seperti buah-buahan dan sayuran merupakan makanan terbaik yang ada di dunia bahkan beberapa buah-buahan seperti buah berry dapat menurunkan resiko terjadinya penyakit kanker, jadi sering-seringlah mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayuran.
  • Rokok, penggunaan tembakau untuk merokok seringkali menimbulkan berbagai macam penyakit yang seringkali membawa pada kematian tapi karena lambatnya proses sampai terjadinya penyakit membuat kita tidak terlalu mempedulikan efek buruk dari merokok tersebut sampai akhirnya divonis mengidap penyakit tertentu baru berhenti untuk merokok, seperti kita tahu banyak penyakit yang disebabkan oleh merokok salah satunya adalah penyakit kanker seperti kanker serviks, kanker paru-paru, kanker tenggorokan, kanker pankreas, kanker ginjal, kanker mulut, kanker laring dan kanker kandung kemih.


Itilah artikel mengenai penyebab penyakit kanker yang sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat mengakibatkan kematian, selain dari poin-poin yang disebutkan di atas sebenarnya masih ada lagi pemicu terjadinya penyakit kanker namun anda tak perlu khawatir karena dengan menjalankan pola hidup sehat dan menghindari faktor-faktor pemicunya paling tidak kita dapat menurunkan resiko terjadinya penyakit kanker tersebut banyaklah mengkonsumsi makanan sehat alami seperti sayuran dan buah-buahan agar tubuh kita selalu sehat dan terhindar dari berbagai mcam penyakit.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya: Tips untuk menghilangkan stres

Terima kasih telah membaca Artikel Faktor penyebab penyakit kanker . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Faktor penyebab penyakit kanker sebagai sumbernya.
Anthonie E. Pratama
Faktor penyebab penyakit kanker - written by Anthonie E. Pratama , published at 3:59 PM, categorized as Buah-buahan , Gaya Hidup , Penyakit , Sayuran , Tips Kesehatan . And have 58 comments






58 comments Add a comment
Saud Karrysta
Selamat malam Mas Anthonie, info sehat tentang penyebab
Kangker banyak sekali pemicunya yah Mas, dan cara pola
Hidup yang tidak sehat termasuk gejala dini dari penyebab
Kanker juga ya Mas? makasih atas info sehatnya :)
Anthonie E. Pratama
Betul mas pola hidup yang tidak sehat bisa memicu terjadi ya penyakit kanker ini mas.
Reply Delete
Aldino Sya
penyakit ini trbilang seram juga, apa begadang jg trmasuk pemicu timbulnya kanker ya Mas Anthonie..!, soalnya suka begadang nih..:):), kebiasaan buruk yg susah diilangin, untung masih suka makan sayur2 an,.jadinya ada sedikit bantuan..!
Anthonie E. Pratama
Sering begadang bisa menimbulkan gangguan kesehatan mas sebaiknya dihindari.
Reply Delete
Purnomo Jr
dapat lagi info kesehatan yang bermanfaat nih mas jadinya..

dan ternyata memang bener ya mas
faktor keturunan punya andil..salah satu penyebabnya..
Anthonie E. Pratama
Betul mas Budi kalau keluarga mempunyai riwayat kesehatan ada yang terkena penyakit kanker maka akan sangat rentan juga terkena penyakit kanker mas.
Purnomo Jr
untuk itu..membiasakan pola hidup sehat.. bisa mencegahnya agar ndak terlalu beresiko ya mas :)
Anthonie E. Pratama
memang penting mas menjalankan pola hidup sehat agar tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit.
Reply Delete
Redo Kusuma
terima kasih infonya mas, sedia payung sebelum hujan lagi ni mas...
maaf ya mas baru berkunjung, tadi hujan dijalan..hehe
Anthonie E. Pratama
Betul mas sebaiknya sedia payung sebelum hujan supaya terhindar dari berbagai gangguan kesehatan.
Reply Delete
Agus Ridwan
wah saya sering begadang nih.. Hehe thanks informasinya mas
Anthonie E. Pratama
Sebaiknya kurangi kebiasaan begadangnya mas karena dapat mengganggu kesehatan.
Reply Delete
BlogsOf Hariyanto
sekarang..kanker lebih banyak disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yg tidak sehat.....,
keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)
Anthonie E. Pratama
Betul mas Har kanker bisa disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat.
Reply Delete
Dede Thea
Rokok itu memang racun dunia yah Mas,hampir disemua penyakit pasti salah satu penyebabnya adalh Rokok.,hehehe yang jadi masalah sampai saat ini saya belum bisa untuk menghidar dari yang namanya Roko, hadeuhhhhhhhhhhh
Anthonie E. Pratama
Wah gimana atuh kang, padahal rokok sangat membahayakan kesehatan hehe...
Reply Delete
Leony Li
penyakit yang paling ditakuti oleh umat manusia, lebih baik langsung mati daripada harus menderita
Anthonie E. Pratama
Lebih baik sehat aja mbak Leony hehe...
Reply Delete
Abdul Ajiz Ridwanz
thx innfonya mas.. :D semoga kita bisa terhindar dari penyakit kangker ini ya :D
Anthonie E. Pratama
semoga mas Abdul, oleh karena itu kita harus selalu menjaga kesehatan mas :)
Reply Delete
Ahmad Fathoni
serem juga ya nih penyakit, moga kita di beri kesehatan sama yang di ATAS.
Anthonie E. Pratama
Amiin mas semoga kita selalu sehat yah :)
Reply Delete
Friska Lee
lama saya tidak mampir kemari mas eka hehe makin cakep saja mas eka ini .memang mas saya juga takut makanya harus jaga makanan dan jaga kesehan juga jangan jajan sembarangan kita harus waspada dan hati-hati .
Anthonie E. Pratama
hehe... bisa aja nih mbak Friska ini....

iya mbak Friska selalu menjaga makanan dan kesehatan memang penting agar kita terhindar dari penyakit.
Reply Delete
Zakaria Artugan
kalo denger katakata kanker langsung ngeri ndiri gan -_-
Anthonie E. Pratama
iya mas kalau kanker memang sangat mengerikan dan susah sembuhnya.
Reply Delete
HAM DAN
harus kurangin rokok nih mas :( perokok aktif masalahnya
Anthonie E. Pratama
iya mas Ham Dan sebaiknya dikurangi rokoknya hehe...
Reply Delete
Anisayu Nastutik
Saya suka makan buah
berarti kanker sukar menjamah
sebab hidup bersih adalah ibadah
maja sehat dan indah
Anthonie E. Pratama
betul mbak kalau banyak makan buah dan sayuran kita akan terhindar dari penyakit.
Reply Delete
Yahya Doank
Ohh ternyata itu ya faktor penyebab penyakit kanker.

Wah betul sekali mas. penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang sangat menakutkan karena jika sudah sangat parah akan sulit untuk disembuhkan sehingga berujung pada kematian. (Ngeri mas)
Anthonie E. Pratama
memang ngeri sekali mas oleh karena itu sebaiknya kita selalu berhati-hati terhadap faktor penyebabnya.
Reply Delete
wongcrewchild
banyak banget yg bisa jadi penyebab kanker, dan susah sekali untuk menghindarinya...apa lagi kalo menyangkut makan

nah kanker yg datang tiap akhir bulan itu kantong kering :) ini yg paling parah
Anthonie E. Pratama
memang susah mas diperlukan pengorbanan untuk mendapatkan kesehatan :)
Reply Delete
Mas Nady
kalau menurut saya sih yang sering terjadi karena "Gaya Hidup Tidak Sehat" ya mas.. soalnya penduduk indonesia masih terbilang cuek dengan gaya hidup sehat mas...?
Anthonie E. Pratama
iya betul mas Nady, padahal dengan gaya hidup sehat akan menjauhkan kita dari penyakit :)
Reply Delete
Firman Ardyansyah
Jadi begitu ya faktor2nya ternyata banyak juga ya :)
terimakasih atas informasinya.
Anthonie E. Pratama
iya mas Firman banyak memang faktor penyebab penyakit kanker jadi perlu berhati-hati.
Reply Delete
mahsus khair
Memang penyakit kangker sangat membahayakan... mudah2 aja kita semua para blogger terhindar dari penyakit yang namanya kangker
Anthonie E. Pratama
iya betul mas semoga kita terhindar dari segala macam penyakit yah mas :)
Reply Delete
Saud Karrysta
Kunjungan malam Mas Anthonie, kembali mengulas faktor penyebab
Kanker, semoga Sahabat blogging semua lepas dan terhindar dari
Dari semua penyebab gejala kanker, kalau kantong kering saya
Sering tuh Mas ngalamin hehhe becanda :)
Anthonie E. Pratama
Iya mas Karysta semoga kita bisa terhindar dari faktor penyebab kanker ini mas :)
Reply Delete
Beranda Kata
yang terakhir itu yang sulit dihentikan, merokok
Anthonie E. Pratama
memang kalau sudah perokok berat akan sulit untuk berhenti merokok, diperlukan niat dan usaha yang sungguh sungguh memang.
Reply Delete
Basri Abdullah
Benar mas, terapkan aja pola hidup sehat, semoga bisa menjauhkan kita dari berbagai penyakit berbahaya, seperti kanker :)
Anthonie E. Pratama
iya betul mas Basri, dengan pola hidup sehat maka kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk kanker.
Reply Delete
Haris Luqman Hakim
jadi dari keturunan juga bisa berpengaruh ya. baru tahu.
kesehatan sangatlah mahal harganya, jadi hidup sehat. makan-makanan yang sehat, hindari rokok dan alkohol.
selama ini kita tahunya yang enak aja tanpa ngerti konsekuensi yang akan di tanggung.
Anthonie E. Pratama
iya betul mas Haris kadang makanan yang enak belum tentu bikin sehat.
Reply Delete
Rachmat Kiki
klo dari keturunan ini ya mas kok ngeri banget.. selalu jaga makanan dan kesehatan kita berarti ya mas biar terhindar dari penyakit itu :(
Anthonie E. Pratama
iya mas selalu menjaga pola hidup sehat dan pola makan yang sehat mas agar terhindar dari penyakit kanker.
Reply Delete
Elsawati Dewi
selain faktor keturunan, bakteri dan virus juga berpengaruh pada kemunculan penyakit kanker.
Anthonie E. Pratama
iya mbak Elsawati bisa juga karena virus dan bakteri menimbulkan kanker.
Reply Delete
Wahyu Eka Prasetiyarini
penyakit kanker memang cukup membuat galau ya mas, jadi sebaiknya sebelum kanker menyerang kita, lebih baik selalu membiasakan diri hidup sehat, ;)
Anthonie E. Pratama
betul sekali mbak Ririn, membiasakan hidup sehat adalah solusi yang tepat :)
Reply Delete
Virlyz Nyzam
Waduh saya hari2 berkencimpung di chemical mas...tapi buat menetralisir saya selalu minum susu 3x sehari
Anthonie E. Pratama
betul mas Virlyz, susu memang sangat bagus untuk menetralisir efek dari obat-obatan kimia.
Reply Delete
nove hasanah
banyak faktor bisa jadi pemicu kanker ya. Tapi mungkin yang bisa kita lakukan adalah mengurangi masuknya zat-zat penyebab kanker (karsinogen) untuk masuk ke tubuh kita.
Reply Delete
Riska Putri Ayumi
terima kasih gan info nya,,
sangat bermanfaat sekali..
Tips Kesehatan dan Kecantikan
Reply Delete

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel tapi dilarang...
1. Spam
2. Menaruh link aktif dalam komentar
3. Menitipkan url maaf akan dihapus juga
4. Dilarang berjualan disini

Makasih

Cancel Reply
GetID

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site Info


DMCA.com


SEO Reports for koesehat.blogspot.com
Copyright ©2013 Koe Sehat by Partner with Rahasia Hidup Sehat
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger