Tips dan informasi seputar masalah kesehatan, kecantikan, diet dan penyakit.

Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya

by Anthonie E. Pratama , at 2:01 AM , have 52 comments
Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya
Kutu rambut
Kutu rambut atau telur kutu rambut dapat hidup dan bertumbuh di rambut kepala dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan rambut sehingga kutu rambut dan telurnya dapat berkembang biak di rambut kepala  selain itu selalu berdekatan dengan orang yang memiliki kutu rambut di kepalanya merupakan salah satu penyebab tertularnya kutu rambut.

Biasanya kutu rambut sering dialami oleh anak-anak karena mungkin tertular dari teman-temannya atau karena kurang menjaga kebersihan rambutnya sehingga rambutnya menjadi kotor, berminyak dan bau jika beberapa hari tidak dibersihkan kemungkinan kutu rambut akan dengan mudah untuk hidup dan berkembang biak di rambut kepala, terutama untuk yang mempunyai rambut panjang dan lebat sebaiknya untuk lebih menjaga kebersihan rambutnya.

Kutu rambut dapat hidup dan berkembang biak di rambut kepala dengan menghisap darah di kulit kepala sebagai sumber makanannya dan biasanya kepala akan terasa gatal-gatal, kutu rambut betina mempunyai tubuh yang lebih besar daripada kutu rambut jantan dan dapat berkembang biak dengan cepat di rambut bahkan jikakutu rambut sudah cukup banyak akan terlihat di bergerak-gerak di sekitar dekat telingan dan leher, oleh karena itu sangat penting selalu menjaga kebersihan rambut agar terhindar dari kutu rambut.

Beberapa cara untuk menghilangkan kutu rambut diantaranya:


  • Anda bisa menggunakan sisir rapat atau serit untuk mengurangi jumlah kutu rambut di kepala.
  • Untuk cara praktis adalah dengan memotong rambut sependek-pendeknya bila perlu rambut dipotong habis atau digundul.
  • Bisa juga menggunakan obat kimia untuk membasmi kutu rambut di kepala hasilnya memang langsung cepat hilang tapi kadang efek dari bahan kimianya yang keras mebuat kulit kepala menjadi gatal dan berketombe serta rambut menjadi rontok.
  • Anda bisa juga menggunakan cara yang alami yang lebih aman untuk rambut dan kulit kepala namun hasilnya memang agak lama dan diperlukan usaha ekstra agar terbebas dari kutu rambut.


Beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kutu rambut secara alami:


  • Minyak kelapa, ambil secukupnya minyak kelapa lalu panaskan sampai agak hangat kemudian oleskan di kulit kepala dan tutup menggunakan handuk lalu biarkan semalaman paginya anda bisa keramas sampai bersih lalu sisir dengan menggunakan serit atau sisir rapat, lakukan berturut-turut selama 3 hari.
  • Cuka putih, anda bisa menggunakan cuka putih hanya untuk melepaskan pegangan kutu rambut di batang rambut sehingga anda bisa dengan mudah menggunakan sisir rapat untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya, caranya oleskan cuka putih pada rambut anda sampai merata kemudian tutup dengan menggunakan topi mandi dan biarkan selama setengah jam lalu sisir dengan sisir rapat setelah itu keramas sampai bersih.
  • Bawang merah, ambil bawang merah secukupnya kemudian hancurkan sampai lembut atau anda bisa menggunakan blender kemudian oleskan ke kulit kepala sampai merata lalu tutup dengan topi mandi selama beberapa menit lalu bersihkan sambil keramas, lalu sisir dengan menggunakan serit atau sisir rapat jika kutu rambut masih tersisa anda bisa mengulanginya di hari berikutnya.
  • Jeruk nipis dan minyak kayu putih, siapkan kira-kira dua sendok makan minyak kayu putih lalu campurkan dengan air jeruk nipis kemudian oleskan pada kulit kepala dan tutup dengan topi mandi biarkan selama kira-kira 1 jam  kemudian bersihkan menggunakan shampo, lalu sisir dengan menggunakan sisir rapat jika kutu rambut masih tersisa anda bisa mengulanginya di hari berikutnya.


Cara untuk menghindari kutu rambut berkembang biak di kepala:


  • Selalu menjaga kebersihan rambut dengan rajin keramas dengan menggunakan shampo yang cocok dengan rambut atau kulit kepala anda..
  • Hindari menggunakan aksesoris atau barang-barang yang digunakan di kepala bergantian dengan orang lain misalnya topi, jepit, sisir atau barang-barang lainnya.
  • Sebaiknya hindari berdekatan atau tidur bersebelahan dengan orang yang memiliki kutu di rambutnya.
  • Selalu menjaga kebersihan sarung bantal, handuk, sisir, topi atau barang lainnya yang berhubungan dengan kepala yang biasa anda gunakan setiap hari.


Itulah artikel mengenai cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya, sangat penting selalu menjaga kebersihan rambut agar terhindar dari berkembang biaknya kutu rambut dan telur kutu rambut di kepala.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya: Gejala penyakit tipes dan tanda-tandanya

Terima kasih telah membaca Artikel Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya sebagai sumbernya.
Anthonie E. Pratama
Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya - written by Anthonie E. Pratama , published at 2:01 AM, categorized as Pengobatan Alami , Tips Kesehatan . And have 52 comments






52 comments Add a comment
Produsen Becak Mini
Info yang bermanfaat khususnya untuk para wanita. Makasih. Sukses selalu.
Anthonie E. Pratama
iya mas buat siapa saja bisa, semoga bermanfaat :)
Reply Delete
Anisayu Nastutik
Tips yang baik walau aku ga punya kutu rambut
Anthonie E. Pratama
semoga jangan sampai rambut ada kutunya yah mbak :)
Reply Delete
Purnomo Jr
jadi mesti hati hati gunain sisir milik orang lain ya mas..biar ga ketularan kutuan rambut kita
trims ya mas :)
Anthonie E. Pratama
iya mas lebih baik berhati-hati daripada nanti tertular tanpa disengaja.
Reply Delete
Saud Karrysta
Anak saya yang Perempuan itu banyak sekali Kutunya Mas Anthonie
Kebetulan Mas share artikel ini langsung saya coba buat ngilangin kutu
Pada Rambut Putri saya. terima kasih lho Mas atas tips ini :)
Anthonie E. Pratama
wah kasian juga yah mas rambutya anaknya mas Karysta samai ada kutunya, boleh dicoba mas semoga bermanfaat :)
Reply Delete
Dwi Alfina
baru tau kalo minyak kayu putih juga bisa menghilangkan kutu :) hehe nice share gan ..
Anthonie E. Pratama
iya mbak Dwi dengan minyak kayu putih juga bisa ngilangin kutu rambut :)
Reply Delete
Elsawati Dewi
ngilangin kutu dengan hair dryer juga langsung berjatuhan/mati, tapi telurnya itu yang susah -_-
Anthonie E. Pratama
bisa juga mbak tapi takutnya malah merusak rambut :)
Reply Delete
Pri Enamsatutujuh
Kl pk shampoo aja gak cukup ya, mas?
Anthonie E. Pratama
kalau sudah banyak biasanya kurang mas Pri jadi diperlukan cara yang khusus hehe...
Reply Delete
Hendra M Top
wkwkwk iya sih, saat masih kecil pasti kena kutu rambut..
cara ngilanginya sih emang cukup keramas, lalu di uyek pake kain..

Anthonie E. Pratama
sip mas Hendra semoga sekarang udah nggak ada kutu lagi hehe...
Reply Delete
Aldino Sya
bukan lagi ilang kutunya dgn cara ini..tp langsung minggat sambil nangis2, lapor ke ortunya..gimana tdk nagis mas..!, jeruk nipis, cuka..dst..disiram ke rambut.. angkat tangan kutunya, klw si kutu bisa ngomong..pasti dya bilang AMPUUUNNNNN..!:)
Anthonie E. Pratama
malah bagus kan mas Aldino kutunya nyerah hehe...
Reply Delete
Abdul Ajiz Ridwanz
wah bahaya tuh kutunya, terimakasih gan cara nya saya mau cba dlo :D
Anthonie E. Pratama
kalau nggak ada kutunya nggak usah dicoba mas Abdul hehe...
Reply Delete
BlogsOf Hariyanto
jeruk nipis dan minyak kayu putih itu bagus..dan juga tidak terlalu meninggalkan bau di kepala..tapi yg paling penting jaga kebersihan rambut dan kepala setiap hari kalo tidak mau jadi sarang kutu.....keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)
Anthonie E. Pratama
betul mas Har dengan selalu menjaga kebersihan rambut maka akan terhindar dari masalah kutu rambut ini.
Reply Delete
Fajr Momotaro
Paling praktis dan ekonomis ya digundul mas.. hehehe
Anthonie E. Pratama
iya betul mas Fajr, nggak ada satu jam sudah bebas dari kutu rambut hehe...
Reply Delete
Indra Kusuma Sejati
Masalh kutu rambu, walau kecil masalahnya jadi bisa bikin botak juga ya Kang ? he,, he,, he,,, Trims sharing informasinya kang.

Salam
Anthonie E. Pratama
iya mas Indra kalau mau bebas dari kutu rambut yah harus dibotakin hehe...
Reply Delete
Haris Luqman Hakim
untuk rambut saya model "boker" (botak keren) bersih dari kutu.
Anthonie E. Pratama
kalau nggak ada rambutnya lebih aman mas dari kutu hehe...
Reply Delete
Asep Haryono
Walau saya jarang terkena (kutu rambut) , namun informasi ini sangat bagus sekali. Informasi yang amat berharga
Anthonie E. Pratama
iya mas Asep makasih semoga bermanfaat :)
Reply Delete
Thanjawa Arif
sekarang jarang yang kena kutu rambut ya mas, lain zaman dulu ketika shampo nggak sebanyak sekaang
Anthonie E. Pratama
iya mas biasanya jaman dulu yang sering ngalamin rambut berkutu, sekarang sudah banyak shampo jadi lebih jarang yang kutuan rambutnya :)
Reply Delete
sopyan nurcahyana
makasih sob tips nya :) kalo ada sih cara menghilangkan bakteri atau jamur dikepala nih yang alami :)
Anthonie E. Pratama
coba nanti saya cari dulu mas bahannya, makasih kunjungannya :)
Reply Delete
Dhicomp Cibubur
Yang paling susah menghindar berteman dengan yang punya kutu Sob. Walau sudah bersih akan nular lagi. Terimakasih infonya Sob
Anthonie E. Pratama
yang penting jaga jarak aja mas dan sering-sering keramas :)
Reply Delete
Dzaky Farras N
Banyak juga ya gan caranya, yang selama ini ane tau cuma pake shampo doang, makulm sukanya yang praktis dan gak ribet, sekali tuang ke tangan langsung bisa diusap di rambut.
Anthonie E. Pratama
yang penting rambut tetap bersih mas agar nggak ada kutu rambutnya :)
Reply Delete
Dede Thea
Selamat malam Mas Anthonie,baru bisa berkunjung lagi ke sini Mas,maklum habis ngurusin pesta rakyat baru selesai hehehe

BTW kalau saya menghilangkan kutu dengan cara digunduli Mas Rambutnya hahaha
Anthonie E. Pratama
iya kang Dede itu cara yang paling mudah dan praktis :)
Reply Delete
Agus Ridwan
makasih infonya mas. . Banyak juga. . Hehe
Anthonie E. Pratama
iya mas Agus semoga bermanfaat :)
Reply Delete
Enis Sobanah
jadi teringat waktu kecil dulu,kalau cari kutu menggunakan sisir yang rapat ,itu kalau dikampung saya namanya sisir kerep Om hehe
Anthonie E. Pratama
iya mbak sisir kerep memang bagus untuk menghilangkan kutu rambut, tapi sekarang udah nggak kan hehe...
Reply Delete
Wahyu Eka Prasetiyarini
wah ini bikin nggak pedhe ya mas, misal kaalau banyak kutu dan ketombe nya. saya biasanya pakai shampoo anti ketombe mas :D
Anthonie E. Pratama
yang penting cocok mbak pake shampo apa aja boleh hehe...
Reply Delete
Agus Supriyono
menambah pengetahuan ini jika ada kutu tinggal praktekin pengetahuan dari artikel ini
Reply Delete
Kutu Rambut
www.shampoomadu.web.id..... INFORMASI ANEKA MACAM MEMBERANTAS KUTU
Reply Delete
Redo Kusuma
hihih saya pernah ni mas =D tapi masih kecil dolo =D
Reply Delete
Brian Cailsey
ide yang sangat baik telah telah anda bagikan disini, dari sini saya bisa mendapatkan pengalaman baru yang sangat berharga. segala sesuatu yang ada di sini saya akan membuat sumber referensi, terima kasih teman-teman.

Vimax Asli Vimax Asli
Reply Delete
Nonton Film Online
http://www.hitsdomino.asia
http://www.rupiahqq.org
http://www.kartuq.asia
http://www.sarana99.org
http://www.kompasqq.online
http://www.anekaqq.online
http://www.suryaqq.org
http://www.poker218.asia
http://www.poker218.org
http://www.ompoker.biz
http://www.menangqq.online
http://www.hitsdomino.online
http://www.sayapoker.online
http://www.meja13.club
http://www.memberqq.online
http://www.wongpoker.org
http://www.poker228.in
http://www.mutiarapoker.org
http://www.bcaqq.online
http://www.cahayapoker.in
http://www.sahabatqq.asia
Reply Delete

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel tapi dilarang...
1. Spam
2. Menaruh link aktif dalam komentar
3. Menitipkan url maaf akan dihapus juga
4. Dilarang berjualan disini

Makasih

Cancel Reply
GetID

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site Info


DMCA.com


SEO Reports for koesehat.blogspot.com
Copyright ©2013 Koe Sehat by Partner with Rahasia Hidup Sehat
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger