Tips dan informasi seputar masalah kesehatan, kecantikan, diet dan penyakit.

Manfaat mengkonsumsi coklat untuk kesehatan

by Anthonie E. Pratama , at 3:47 AM , have 36 comments
Manfaat mengkonsumsi coklat untuk kesehatan
Coklat
Coklat merupakan makanan yang paling populer di dunia karena hampir setiap orang pasti menyukai yang namanya coklat dengan rasa yang enak terutama untuk anak-anak pasti sangat suka mengkonsumsi coklat.

Coklat jika kandungan kakaonya semakin banyak akan semakin sehat untuk tubuh seperti yang dilansir dari healthmeup.com bahwa dengan mengkonsusmsi coklat akan dapat meningkatkan kesehatan emosional serta kesehatan fisik tubuh anda.

Jika anda suka mengkonsumsi coklat pilihlah coklat dengan jenis coklat hitam karena coklat hitam ini merupakan coklat yang paling baik untuk kesehatan karena tidak terlalu banyak campurannya sehingga akan lebih baik untuk dikonsumsi karena memberi manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Beberapa manfaat coklat hitam untuk kesehatan diantaranya:


  • Mengandung zat antioksidan, kandungan polifenol, flavanol serta catechin dalam coklat hitam bermanfaat sebagai zat antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh.
  • Menurunkan resiko penyakit kardiovaskular, lewat penelitian yang dilakukan membuktikan bahwa coklat dapat menurunkan resiko terjadinya gangguan penyakit kardiovaskular  hingga 50 persen.
  • Melancarkan peredaran darah, coklat hitam mengandung flavanols bermanfaat untuk merangsang endothelium yang digunakan untuk memproduksi Nitric oxide dan bermanfaat untuk memperlancar aliran darah serta menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Menurunkan resiko penyakit diabetes, coklat hitam dapat bermanfaat untuk mengurangi resistensi insulin sehingga sangat baik untuk menurunkan resiko terjadinya penyakit diabetes serta penyakit jantung selain itu coklat hitam dapat melindungi HDL dan LDL dari oksidasi.
  • Meningkatkan fungsi otak, coklat hitam mengandung zat stimulan yang sangat baik untuk memperlancar aliran darah ke otak sehingga sangat baik untuk meningkatkan fungsi otak secara keseluruhan.
  • Terhindar dari penuaan dini, kandungan flavonol dalam coklat hitam dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh sehingga kulit anda akan terhindar dari penuaan dini dan melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet serta bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat.
  • Kaya akan nutrisi,  coklat hitam merupakan coklat yang paling baik karena coklat hitam ini masih sedikit campurannya, nutrisi dalam coklat hitam terdiri dari kakao sebanyak 85 persen serta mengandung serat, magnesium, iron, mangan, kalium, seng, selenium, fosfor, tembaga dan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan tubuh.
  • Menurunkan stres, kandungan asam valeric dalam coklat sangat baik untuk membantu tubuh dan otak menjadi lebih rileks dan dapat menurunkan stres yang seringkali kita alami.
  • Meringankan gejala PMS, khusus untuk wanita yang mengalami Pre Menstrual Syndrome atau PMS dengan mengkonsumsi coklat akan sangat baik untuk meringankan gejala PMS karena dengan mengkonsumsi coklat maka tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit karena PMS.


Itulah artikel mengenai Manfaat mengkonsumsi coklat untuk kesehatan, dengan mengkonsumsi coklat terutama jenis coklat hitam sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh oleh karena itu tidak ada salahnya kita sering-sering mengkonsumsi coklat hitam sebagai cemilan sehat anda.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya: Manfaat minum teh untuk kesehatan

Terima kasih telah membaca Artikel Manfaat mengkonsumsi coklat untuk kesehatan . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Manfaat mengkonsumsi coklat untuk kesehatan sebagai sumbernya.
Anthonie E. Pratama
Manfaat mengkonsumsi coklat untuk kesehatan - written by Anthonie E. Pratama , published at 3:47 AM, categorized as Tips Kecantikan , Tips Kesehatan . And have 36 comments






36 comments Add a comment
Zakaria Artugan
denger2 coklat juga bisa ngredain sterss loo :D
Anthonie E. Pratama
iya betul mas kalau stres boleh dicoba mengkonsumsi coklat.
Reply Delete
Abdul Ajiz Ridwanz
sangat bermanfaat juga cokelat itu ya :D
Anthonie E. Pratama
iya mas Abdul coklat banyak manfaatnya :)
Reply Delete
Ahmad Fathoni
banyak banget ya manfaatnya, di samping enak juga bermanfaat
Anthonie E. Pratama
betul mas Ahmad coklat selain enak juga banyak manfaatnya :)
Reply Delete
Labbay Modjo Lelo Idjas
kalau saya sich intinya semua coklat itu enak gan
Anthonie E. Pratama
tapi kalau coklat yang sudah kadaluarsa jangan dimakan mas hehe...
Reply Delete
Dzaky Farras N
Hebat banget ya cokelat ini, selain rasanya yang enak, manfaatnya pun juga enak dan banyak.
Anthonie E. Pratama
betul mas Dzaky, jadi jangan ragu-ragu mengkonsumsi coklat :)
Reply Delete
Jufri Iraman
benar sih, tapi kalau kebanyakan konsumsi bisa2 badan kegedean.
Anthonie E. Pratama
diatur aja mas Jufri jangan terlalu banyak makannya :)
Reply Delete
Kang Yusup
Coklat,,, udah enak,,, banyak manfaatnya lagi,,,

kalo saya lagi stress karena pekerjaan nungguin loading internet yg super lelet,,, saya suka makan coklat,,, Alhamdulillaah,, stress sedikit hilang,,, koneksi internetpun semakin,, lelet,,,,,,
Anthonie E. Pratama
kirain habis stresnya hilang internetnya jadi lancar ternyata tetep lelet yah kang, tapi coklat memang sangat bermanfaat buat kesehatan kang :)
Reply Delete
Wahyu Eka Prasetiyarini
wah cocok banget ini mas kebetulan saya suka makan cokelat beng beng hehehe tapi kadang kadang sih makan nya soalnya uang buat beli nggak ada :D
Anthonie E. Pratama
nabung dulu mbak buat beli coklat hehe...
Reply Delete
Thanjawa Arif
sudah nikmat banyak manfaatnya lagi coklat ya mas
Anthonie E. Pratama
iya betul mas, tapi sebaiknya pilih coklat dengan jenis coklat hitam karena lebih banyak manfaatnya :)
Reply Delete
Saud Karrysta
Selain enak dan nikmat ternyata coklat, banyak juga manfaatnya yah
Mas Anthonie, saya jadi nambah pengalamanya ni Mas? mkasih atas
Tips kesehatanya, salam sukses Mas Anthonie :)
Anthonie E. Pratama
iya mas Karysta jadi mulai sekarang sering-sering aja makan coklat :)
Reply Delete
Aldino Sya
yg menrik dr manfaat coklat ini,.membantu fungsi otak, harus byk dikomsumsi nih, soalnya otak malas berpikir mas Anthonie..:), selain dr manfaat di atas katanya coklat sangt cocok tuk ungkapkan isi hati ke org Mas..:):)
Anthonie E. Pratama
iya mas karena itu biasanya coklat banyak digunakan pada saat hari valentine :)
Reply Delete
Anisayu Nastutik
Wah ternyata makan coklat bisa awet muda ya, tapi takut cepat gembrot hihihi :D
Anthonie E. Pratama
asal jangan banyak-banyak boleh juga mbak :)
Reply Delete
Elsawati Dewi
tapi kalo kebanyakan malah jadi sakit gigi mas :D
Anthonie E. Pratama
biasanya kandungan gulanya yang membuat sakit gigi mbak jadi kalau takut sakit gigi harus langsung dibersihin dengan menggosok gigi.
Reply Delete
Haris Luqman Hakim
sebelumnya yang saya tahu pokoknya coklat itu enak. dan saya suka banget dengan coklat.

jadi mau beliin gak? *kedipin mata
Anthonie E. Pratama
coklat memang sangat disukai semua orang termasuk saya apalagi kalau gratis mas hehe...
Reply Delete
Redo Kusuma
ternyata bisa mencegah jerawat juga ya mas,,, mantab deh,,
Anthonie E. Pratama
iya mas bisa untuk mencegah timbulnya jerawat, boleh dicoba :)
Reply Delete
Ryan Firdaus
artikel yang menarik,sobat blogger yang nongol rame ya.. salam blogwalking , ditunggu kunjungan baliknya .. :)
Anthonie E. Pratama
makasih mas salam blogwalking juga dan saya sudah berkunjung balik juga :)
Reply Delete
Indra Kusuma Sejati
Kalau dalam perjalanan wisata saya selalu memanfaatkan coklat sebagai makanan mas, jadi bisa bisa mengimbangi perut juga ya.

Salam
Anthonie E. Pratama
buat ganjal saat kelaparan yah mas Indra, wah asyik yah bisa pergi wisata terus nih hehe...
Reply Delete
Wahyu Eka Prasetiyarini
sebaiknya sih jangan terlalu berlebihan makan cokelat nya karena juga kurang baik untuk kesehatan, karena kadar gula nya cukup tinggi ;) diabetes heheh :D
Anthonie E. Pratama
iya mbak terlalu berlebihan makan coklat memang tidak baik untuk kesehatan sebaiknya secukupnya saja :)
Reply Delete

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel tapi dilarang...
1. Spam
2. Menaruh link aktif dalam komentar
3. Menitipkan url maaf akan dihapus juga
4. Dilarang berjualan disini

Makasih

Cancel Reply
GetID

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site Info


DMCA.com


SEO Reports for koesehat.blogspot.com
Copyright ©2013 Koe Sehat by Partner with Rahasia Hidup Sehat
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger