Tips dan informasi seputar masalah kesehatan, kecantikan, diet dan penyakit.

Tips untuk menghilangkan stres

by Anthonie E. Pratama , at 2:33 AM , have 39 comments
Tips untuk menghilangkan stres

Stres merupakan kondisi yang terjadi akibat adanya tekanan yang melebihi kemampuan orang tersebut secara psikologis sehingga menimbulkan sistem metabolisme tubuh menjadi terganggu dan ini akan dapat menimbulkan berbagai gangguan dan penyakit pada tubuh seperti sakit kepala, jantung, diabetes dan masih banyak gangguan kesehatan lainnya.

Stres akan lebih mudah terjadi pada orang yang mempunyai tipe temperamental, perasa, kurang percaya diri dan perfeksionis biasanya dipicu juga dengan adanya kekhawatiran, tekanan, kegagalan, ketidak puasan atau kehilangan sehingga orang dengan tipe tersebut akan mudah mengalami stres, meskipun begitu semua orang pasti akan mengalami yang namanya stres meskipun kondisinya akan berbeda untuk setiap orang namun jika stres masih dalam kondisi yang normal maka akan lebih mudah untuk diatasi bahkan kadang stres bisa membantu kita untuk lebih maju dan termotivasi untuk berjuang sehingga kadang stres atau tekanan diperlukan juga dalam kehidupan kita.

Tips untuk menghilangkan stres diantaranya:


  • Untuk anda yang bekerja terlalu sibuk di kantor usahakan untuk menyempatkan beberapa waktu untuk melakukan relaksasi seperti meregangkan kedua tangan serta menggerak-gerakkan kepala ke kiri dan kekanan dan menarik nafas dalam-dalam lalu mengeluarkannya secara perlahan-lahan, lakukan kegiatan ini berulang-ulang disela-sela kesibukan anda di kantor.
  • Jangan terlalu tegang saat menghadapi pekerjaan anda yang menumpuk di kantor, sekali-kali ambil beberapa menit untuk merilekskan pikiran dengan melihat-lihat keluar ruangan atau berjalan-jalan sebentar agar pikiran tidak terlalu tegang sehingga menimbulkan stres.
  • Saat anda bekerja fokuslah dan bekerjalah dengan sebaik-baiknya namun setelah selesai dengan pekerjaan anda di kantor hindari membawa pekerjaan tersebut ke rumah atau hindari memikirkan masalah pekerjaan di luar waktu kerja anda, gunakan waktu tersebut untuk berkumpul teman atau keluarga sehingga pikiran menjadi lebih santai.
  • Sering-seringlah mendengarkan musik yang lembut atau musik yang membuat anda nyaman dan menikmati karena dengan mendengarkan musik pikiran akan menjadi lebih rileks, anda juga bisa bernyanyi atau bersenandung agar suasana hati menjadi lebih baik.
  • Simpanlah hal-hal yang bisa membuat anda senang, atau tertawa misalnya foto-foto, video, buku-buku atau hal apapun yang bisa membuat anda bahagia sehingga anda bisa melihat kembali file-file tersebut ketika dirasa suasana hati mulai kurang enak.
  • Hindari selalu menyendiri karena kesendirian dapat membuat anda menjadi kurang bersosialisasi dan ini tentunya akan merugikan anda, tersenyumlah dengan orang-orang yang berada di sekeliling anda sehingga hidup anda akan menjadi lebih menyenangkan.
  • Jika anda mempunyai hobi tertentu maka anda bisa menekuni hobi anda sehingga hidup anda akan lebih bersemangat.
  • Rajinlah berolahraga karena dengan berolahraga maka tubuh menjadi lebih sehat dan pikiran akan menjadi lebih rileks.
  • Minum air putih 8 gelas setiap hari selain untuk mengurangi dehidrasi minum air putih juga dapat bermanfaat untuk membuat suplai oksigen ke otak tercukupi.
  • Hindari tidur terlalu larut malam atau begadang dan aturlah waktu tidur anda sehingga anda bisa tidur cukup setiap harinya yaitu tidur yang baik adalah sekitar 8 jam agar tubuh dan pikiran menjadi lebih sehat dan segar.
  • Saat akhir pekan atau paling tidak sebulan sekali ambilah waktu bersama teman atau keluarga dengan berekreasi, menonton film, makan bersama di luar rumah atau hal-hal lainnya yang bisa membuat anda terhibur dan rileks.
  • Selalu mensyukuri apa yang kita punya sekecil apapun itu karena dengan bersyukur hidup kita akan menjadi lebih berharga dan bahagia.
  • Jika anda sedang menghadapi stres sebaiknya cari tahu penyebabnya dan jika memungkinkan lakukan perubahan sehingga anda bisa meminimalisir terjadinya stres.
  • Untuk stres yang terlalu berat sebaiknya anda berkonsultasi dengan psikiater untuk diberikan solusi penyembuhannya sehingga stres anda tidak akan menjadi bertambah parah.


Beberapa masalah yang ditimbulkan jika anda mengalami stres yang berkepanjangan:




Itulah artikel mengenai Tips untuk menghilangkan stres yang bisa bermanfaat saat kita mengalami stres atau depresi karena tekanan pikiran yang terlalu berat sehingga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh, semoga dengan tips di atas bisa bermanfaat untuk menghindarkan kita dari masalah stres.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya: Tips menghilangkan bau mulut tak sedap

Terima kasih telah membaca Artikel Tips untuk menghilangkan stres . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Tips untuk menghilangkan stres sebagai sumbernya.
Anthonie E. Pratama
Tips untuk menghilangkan stres - written by Anthonie E. Pratama , published at 2:33 AM, categorized as Gaya Hidup , Tips Kesehatan . And have 39 comments






39 comments Add a comment
mahsus khair
Kalau stress biasanya denger musik lalu pergi ke pantai.. :)
Anthonie E. Pratama
wah asyik tuh mas kalau bisa sering ke pantai bisa ngilangin stres :)
Saud Karrysta
Asyik nih Mas Anthonie sangat memperhatikan keinginan pengunjung
Dengan mengaktifkan button replay ini saya coba, sebagai ucapan
Saya berhasil mengusir Stres berkat artikel Mas Anthonie ini :)
Anthonie E. Pratama
iya mas Karysta ternyata kemarin ada salah naruh kode jadinya ada sedikit error, sekarang sudah lancar lagi :)
Reply Delete
Ahmad Fathoni
bahaya ya ternyata tu strees, bisa menimbulkan banyak penyakit.
Anthonie E. Pratama
betul mas stres bisa menimbulkan banyak penyakit karena itu sebaiknya dihindari :)
Reply Delete
Dzaky Farras N
Kalau cara ane sih biasanya ngeblog sama nonton film aja gan, kalau memang lagi gak ada komputer ya dengerin musik aja.
Anthonie E. Pratama
wah bagus juga mas jadi pikiran nggak stres yah :)
Reply Delete
Purnomo Jr
ngeri juga ya mas..kalo kita sering stres..sama akibat penyakit yg di timbulkan :)

harus di imbangin sama rilex dan nyantei nih :)
Anthonie E. Pratama
iya mas budi, menikmati hidup dengan rileks perlu juga agar terhindar dari stres :)
Reply Delete
Saud Karrysta
Selamat siang yang cerah Mas Anthonie. ini yang saya alami kemarin
Mas saat buat artikel saya blank pikiran stres akibat banyak permasalahan
Yang ada tapi belum teratasi. saya coba tips Mas ini, semoga ini jalan
Untuk mengantisipasi untuk menghilangkan Stres yah, terima kasih Mas
Anthonie E. Pratama
iya mas Karysta semoga dengan tips di atas stres dan masalah yang sedang mas hadapi bisa diatasi yah mas :)
Reply Delete
Putri Diniyah
bahaya juga kalo sering stres.. dengan adanya informasi ini saya jadi tahu nih caranya buat ngilangin stress :)
Anthonie E. Pratama
iya mbak karena stres jika dibiarkan akan merusak kesehatan.
Reply Delete
Kang Dana
Bagian menarik dari semua bagian menarik artikel ini adalah, menekuni hobi, ya itu di sarankan beberapa motivator dan para guru kebahagiaan, bahwa, menjadikan hobi sebagai pekerjaan, itu cara lain menikmati hidup,

Stresss????

Maaf, ke laut aja!!!!
Anthonie E. Pratama
iya kang Dana menjadikan hobi sebagai pekerjaan adalah cara bekerja yang menyenangkan :)
Reply Delete
Aldino Sya
pernah jg mengalami ini..Mas..!, tp masih bisa dikontrol, jd nda perlu teriak-teriak di jalan..hahahahaha
Anthonie E. Pratama
wah kalau sampai teriak-teriak di jalan sudah berbahaya itu mas hehe...
Reply Delete
Dede Thea
Tips di poin ke sepuluh :

Hindari tidur terlalu larut malam atau begadang dan aturlah waktu tidur anda sehingga anda bisa tidur cukup setiap harinya yaitu tidur yang baik adalah sekitar 8 jam agar tubuh dan pikiran menjadi lebih sehat dan segar.

ini dia yang belum bisa saya hindari,setiap malam pasti pasti begadang ( online ) haha,,,,,ok Trimakaish mas Anthonie untuk tipsnya....
Anthonie E. Pratama
perlu dicoba kang biar nggak keterusan begadangnya hehe...
Reply Delete
Firman Ardyansyah
benar juga ya, kurangi dan bahkan harus menghindari begadang -_-
Anthonie E. Pratama
betul mas mengurangi begadang merupakan langkah yang terbaik untuk sehat :)
Reply Delete
Agus Ridwan
wah saya sering tidur larut malam.. Ntar saya coba kuranggi.. Makasih tipsnya mas
Anthonie E. Pratama
iya mas sebaiknya membiasakan untuk tidur tidak terlalu malam agar tidak merusak kesehatan.
Reply Delete
Saud Karrysta
Selamat malam Mas Anthonie. Bersyukur saya bisa mengatasi masalah
Yang saya hadapi berkat doa dari Mas Anthonie dan berkat tips artikel
Untuk menghilangkan stres ini. terima kasih Mas
Anthonie E. Pratama
wah syukurlah mas kalau sudah bisa diatasi masalahnya :)
Reply Delete
Mohammad Robih
This comment has been removed by the author.
Delete
Mohammad Robih
Udah lama nih gak mampir ke blognya mas eka.. Apa kabar?
Anthonie E. Pratama
kabar baik mas Robih, gimana dengan khabarnya mas Robih nih :)
Reply Delete
Dede Thea
tetep susah mas Anhonie hehe sudah dicoba tetep saja itu laptop ngajak begadang haha

BTW reply commentnya nggak berpungsi yah mas ,,,,,
Anthonie E. Pratama
seharusnya sudah bisa kang replay komennya memang kemarin ada sedikit error, coba dicoba lagi kang :)
Reply Delete
Wahyu Eka Prasetiyarini
terlalu banyak beban pikiran dan tekanan fikiran merupakan pemicu stress ya mas, jadi sebaiknya dibuat enjoy aja kalau ada masalah agar tidak stress ;)
Anthonie E. Pratama
iya betul mbak sebaiknya semuanya dibikin enjoy aja biar nggak stres :)
Reply Delete
Siti Aisah Kusnadi
Dibawa santai dan ikhlas bisa ngurangi stress :) kalau apa2 dipikirin bentar2 pasti stress
Reply Delete

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel tapi dilarang...
1. Spam
2. Menaruh link aktif dalam komentar
3. Menitipkan url maaf akan dihapus juga
4. Dilarang berjualan disini

Makasih

Cancel Reply
GetID

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site Info


DMCA.com


SEO Reports for koesehat.blogspot.com
Copyright ©2013 Koe Sehat by Partner with Rahasia Hidup Sehat
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger