Tips dan informasi seputar masalah kesehatan, kecantikan, diet dan penyakit.

Gejala penyakit stroke dan penyebabnya

by Anthonie E. Pratama , at 1:49 AM , have 38 comments
Gejala penyakit stroke dan penyebabnya
Gejala penyakit stroke
Penyakit stroke adalah salah satu penyakit yang dapat menyebabkan kematian bahkan walaupun masih bisa diselamatkan biasanya akan meninggalkan cacat seperti lumpuhnya sebelah bagian dari tubuh.

Stroke bisa terjadi dikarenakan adanya penyumbatan dan penyempitan serta bisa juga karena pecahnya pembuluh darah ke otak sehingga menimbulkan pasokan darah dan oksigen ke bagian otak menjadi terganggu dan ini akan sangat berbahaya karena dapat menimbulkan rusaknya sel-sel saraf otak.

Penyakit stroke biasanya terjadi karena sebelumnya si penderita mengalami penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi dan kurangnya melakukan aktifitas berolahraga serta seringnya melakukan pola makan yang tidak sehat sehingga dapat memicu terjadinya gejala stroke.

Tanda-tanda gejala penyakit stroke diantaranya:


  • Terjadinya penurunan fungsi sensorik serta melemahnya fungsi otot.
  • Terjadinya mati rasa pada sebelah bagian tubuh dan kesemutan.
  • Gerakan tubuh menjadi tidak terkoordinasi dengan baik sehingga menimbulkan hilangnya keseimbangan tubuh.
  • Terjadinya penurunan dalam hal mencium serta mengecap sehingga seringkali terjadi keselek saat makan dan minum.
  • Terjadinya gangguan dalam menahan kencing sehingga seringkali mengeluarkan air kencing tanpa disadari.
  • Daya ingat menjadi terganggu sehingga sering lupa dan merasa pusing bahkan bisa terjadi hilangnya kesadaran.
  • Terjadinya gangguan pada mata seperti pandangan menjadi gelap dan berbayang sesaat serta kelopak mata seringkali susah untuk dikendalikan.
  • Terjadinya gangguan pada mulut dan lidah sehingga sulit untuk berbicara dengan jelas.
  • Terjadi penurunan dalam hal memahami pembicaraan, susah untuk menulis, berhitung dan membaca dengan normal.
  • Lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur dan tidak melakukan apa-apa.
  • Menjadi lebih sensitif seperti mudah untuk menangis dan tertawa.


Faktor penyebab terjadinya gejala penyakit stroke adalah:

1. Faktor medis
Pemicu utama terjadinya penyakit stroke adalah karena mengalami penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi, arteriosklerosis atau pengerasan pembuluh darah serta kolesterol hampir sebagian besar penyebab penyakit stroke adalah karena penyakit tersebut namun bisa juga dikarenakan oleh karena adanya penyakit diabetes, jantung, migrain serta faktor keturunan.

2. Faktor perilaku
Faktor lain yang memicu terjadinya penyakit stroke adalah dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat seperti pola makan yang tidak sehat misalnya sering mengkonsumsi junkfood, fastfood, minuman bersoda, minuman beralkohol dan merokok, selain itu kurangnya aktifitas berolahraga serta suasana hati yang tidak terkontrol seperti sering marah-marah atau emosi menyebabkan meningkatnya resiko terkena penyakit stroke.

Beberapa cara untuk mencegah terjadinya penyakit stroke:


  • Rutin mengontrol kadar kolesterol serta tekanan darah.
  • Selalu menjaga pola makan dan pola hidup sehat.
  • Mengurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar garam tinggi.
  • Rajin berolahraga setiap hari agar jantung lebih sehat serta peredaran darah menjadi lancar.
  • Berhentilah merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol.
  • Lakukan diet rendah lemak.
  • Mengendalikan stres dan juga depresi.
  • Selalu mengontrol berat badan anda.


Itulah artikel mengenai gejala penyakit stroke dan penyebabnya yang sangat penting untuk kita ketahui sehingga kita dapat menghindari gejala penyakit stroke dan mencegahnya.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya: Hati-hati mengkonsumsi garam berlebihan

Terima kasih telah membaca Artikel Gejala penyakit stroke dan penyebabnya . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Gejala penyakit stroke dan penyebabnya sebagai sumbernya.
Anthonie E. Pratama
Gejala penyakit stroke dan penyebabnya - written by Anthonie E. Pratama , published at 1:49 AM, categorized as Penyakit , Tips Kesehatan . And have 38 comments






38 comments Add a comment
Nehand Bjn
Informasi yang bermanfaat mas,jadi tau saya gejala penyakit stroke.thanks yah mas.
Anthonie E. Pratama
iya mas sama-sama semoga bermanfaat :)
Reply Delete
irvan robiansyah
jangan sampe deh kita terkena stroke saat usia masih muda.
makasih gan informasinya, bermanfaat sekali :)
Anthonie E. Pratama
betul mas semoga kita dijauhkan dari penyakit ini.
Reply Delete
Muroi El-Barezy
gaya hidup kurang sehat sepertinya menjadi pemicu utama ya mas dari stroke ini..harus lebih hati-hati....
Anthonie E. Pratama
iya mas Muroi karena itu kita harus menjalankan pola hidup sehat biar tidak terkena penyakit ini.
Reply Delete
Asep Haryono
Stroke ini pernah saya dengar dari beberapa tulisan para pakar kesehatan merupakan salah satu pembunuh nomor satu di Indonesia. Banyak contoh kejadiannay,. Dari mulai selebritis papan atas, tokoh politik hingga public figure. Nyatanya keliatan sehat sehat aja secara fisik, dan gaya hidupnya yang bersih jauh dari minuman keras lalu tiba tiba tumbang,. Terserang Stroke.
Anthonie E. Pratama
iya betul mas Asep bisa jadi karena darah tinggi atau kolesterol karena itu kita harus selalu menjaga pola hidup sehat.
Reply Delete
nove hasanah
Stroke memang bisa mengintai siapa saja. Soal pola hidup sehat memang perlu dilakukan agar terhindar dari penyakit yang menakutkan ini.
Anthonie E. Pratama
iya mbak Nove dengan melakukan pola hidup sehat mudah-mudahan bisa terhindar dari penyakit ini.
Reply Delete
Pri Enamsatutujuh
Catat dulu deh, mas... kyknya bnyak deh temen saya yg kena gejala ini...
Anthonie E. Pratama
wah harus hati-hati tuh mas harus menjaga pola hidup sehat.
Reply Delete
Thanjawa Arif
ngeri sekali dengan penyakit ini, tak mengenal usia dan tak mengenal strata ya mas, semoga kita semua dijauhkan dari segala macam penyakit khususnya penyakit ini
Anthonie E. Pratama
betul mas karena penyakit stroke adalah salah satu penyakit yang sangat mengerikan.
Reply Delete
Elsawati Dewi
penelitian membuktikan bahwa orang yang rajin olahraga 3x seminggu punya resiko terkena stroke lebih kecil. mesti rajin olahraga nih :D
Anthonie E. Pratama
iya mbak Elsawati olahraga memang penting untuk kesehatan :)
Reply Delete
Alan Tirta
sekarang usia2 muda udah banyak yang kena stroke, harus rajin2 olahraga
Anthonie E. Pratama
iya mas Alan harus lebih berhati-hati dan rajin berolahraga :)
Reply Delete
Gunawan Eka Saputra
Bermanfaat Mas, bisa diterapkan dalam kehidupan sehari2, maksih Mas infonya...
Anthonie E. Pratama
iya mas Gunawan semoga bermanfaat :)
Reply Delete
Boku no Blog
Terima kasih Mas sharenya,
ijin shave ya Mas..
Anthonie E. Pratama
monggo mas Boku semoga bermanfaat :)
Reply Delete
Dede Thea
dari beberapa cara untuk mencegah terjadinya penyakit stroke:yang masih berat untuk dilakukan adalah poin ke 6 :Berhentilah merokok ,tetapi akhir-akhir ini sedikit demi sedikit Alhamdulillah sudah bisa,semoga saja seterusnya bisa berhenti samasekali ..Amiin
Anthonie E. Pratama
Amiin kang semoga saja bisa berhenti yah kang :)
Reply Delete
Yahya Doank
oooh itu ya mas tanda tanda genjalanya kena penyakit stroke
Anthonie E. Pratama
iya mas tanda-tanda gejala penyakit stroke yang perlu diwaspadai.
Reply Delete
Enis Sobanah
"sering marah-marah atau emosi menyebabkan meningkatnya resiko terkena penyakit stroke."
Berarti marah2 jadi pemicu terjadinya stroke,kalau begitu saya tidak akan marah lagi dech hehehe
Nice post Om Anthonie
Anthonie E. Pratama
iya mbak Enis kalau sering marah-marah dan emosi harus berhati-hati agar terhindar dari penyakit ini.
Reply Delete
Aldino Sya
semoga yg trkena penyakit ini cepat sembuh..!, prilaku sehat hrus dijaga nih..jgn sampe masih muda dah trkena stroke..!,,
Anthonie E. Pratama
iya mas betul sekali selalu menjaga pola hidup sehat memang penting.
Reply Delete
Cik Awi
Penyakit stroke memang tergolong penyakit yang di takutkan banyak orang, dengan adanya postingan diatas saya jadi lebih tau nih tentang penyakit diatas dan cara pencegahanya, trimakasih telah berbagi pengetahuanya tentang penyakit stroke gan.
Anthonie E. Pratama
iya sama-sama mas semoga bisa bermanfaat :)
Reply Delete
Wahyu Eka Prasetiyarini
penyakit stroke ini sering terjadi pada orang kaya ya mas hehee :D
tapi mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari penyakit yang mematikan ini amin :)
Anthonie E. Pratama
iya mbak mungkin karena kalau orang kaya makannya yang enak-enak dan belum tentu sehat sehingga menimbulkan penyakit ini.
Reply Delete
bhasyr
Dulu saya udah pernah lumpuh gak tau apa itu stroke ato bukan yang jelas skg udah sembuh.
Anthonie E. Pratama
mungkin juga mas, kalau gejala stroke masih ringan masih bisa sembuh dan tidak meninggalkan tanda-tanda kelumpuhan.
Reply Delete
Ramjani
maaf saya mau bertanya apakah lebih baik mengkonsumsi obat penyakit stroke yang alami atau yang berbahan kimia? terimakasih
George xx
Tanpa dijaga makanannya obat apapun jadi percuma, padahal penyebab stroke sebenarnya bisa dihindari dengan mudah kalau kita niat untuk hidup sehat. Bro sekalian juga perlu konsumsi minyak ikan supaya ada asupan omega 3 ke dalam tubuh.
Reply Delete

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel tapi dilarang...
1. Spam
2. Menaruh link aktif dalam komentar
3. Menitipkan url maaf akan dihapus juga
4. Dilarang berjualan disini

Makasih

Cancel Reply
GetID

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site Info


DMCA.com


SEO Reports for koesehat.blogspot.com
Copyright ©2013 Koe Sehat by Partner with Rahasia Hidup Sehat
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger