Tips dan informasi seputar masalah kesehatan, kecantikan, diet dan penyakit.

Tips hidup sehat alami

by Unknown , at 2:39 AM , have 39 comments
Tips hidup sehat alami
Hidup sehat
Tips hidup sehat alami memang sangat penting untuk saat ini karena semakin hari penyakit baru bermunculan dan banyak orang yang menderita bahkan meninggal dikarenakan berbagai macam penyakit dan tentunya akan merepotkan orang lain juga bila sampai kita sakit.

Sebenarnya untuk hidup sehat tidak terlalu sulit untuk kita lakukan asalkan mempunyai kemauan dan disiplin yang kuat pasti kita bisa mengurangi resiko terkena berbagai penyakit sehingga tubuh kita tetap sehat dan bugar.

Banyak cara yang bisa dilakukan agar mempunyai tubuh yang sehat dan bugar serta bebas dari berbagai macam gangguan kesehatan yang penting mau berusaha untuk hidup sehat dan melakukan disiplin dalam melakukannya.

Di bawah ini ada beberapa tips hidup sehat yang bisa dilakukan diantaranya:

Rajin berolahraga
Olahraga merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan karena dengan berolahraga semua bagian tubuh kita ikut bergerak dan keringat dapat mengalir keluar sehingga tubuh menjadi sehat terhindar dari berbagai macam penyakit.
Pilihlah olahraga yang paling anda sukai sehingga kegiatan berolahraga tidak lagi menjadi beban sehingga kita senang dan bersemangat saat melakukannya, banyak pilihan jenis olahraga dari yang ringan sampai yang berat misalnya jogging, jalan kaki, berenang, bersepeda, fitnes, senam dan masih banyak yang lainnya.

Pola makan yang baik dan sehat
Manusia mempunyai kebutuhan hidup yang sangat penting bagi perkembangan dan kesehatan yaitu makanan dan minuman yang sehat dan bergizi, semakin hari makanan yang kita konsumsi menawarkan makanan yang enak dan lezat untuk dikonsumsi namun kadang dibalik kelezatan tersebut ada banyak zat yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit contohnya seperti makanan junk food meskipun enak tapi jika terlalu sering akan berbahaya bagi kesehatan.
Sebaiknya pilihlah makanan yang bergizi dan sehat seperti banyak makan sayuran dan buah-buahan, kacang-kacangan, ikan-ikanan dan sumber makanan lainnya yang mengandung protein, mineral dan zat gizi esensial yang baik, hindarilah mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak.
Lakukan pola makan yang teratur usahan di pagi hari kita tidak melewatkan sarapan pagi karena sarapan pagi sangat penting bagi tubuh dan biasakan untuk makan 3 kali sehari agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Mengontrol berat badan anda
Jika anda mempunyai tubuh yang kurang ideal seperti terlalu gemuk atau terlalu kurus tentunya membuat penampilan menjadi kurang percaya diri selain itu orang yang terlalu kurus atau terlalu gemuk akan mudah mengalami gangguan kesehatan.
Oleh karena itu sangat penting mengontrol berat badan kita supaya tubuh kita tetap sehat pilih makanan yang bergizi dan mengurangi makanan berlemak agar tubuh tetap sehat dan kuat jika anda terlalu gemuk cobalah untuk melakukan diet sehat agar tubuh anda menjadi ideal.

Cukup istirahat
Tidur cukup dan berkualitas setiap hari seringkali kita abaikan padahal dengan tidur yang cukup sangat penting bagi kesehatan karena membuat pikiran menjadi lebih fokus dan bersemangat serta terhindar dari gangguan kesehatan.
Menurut para ahli kesehatan tidur cukup adalah sekitar 8 jam setiap hari dan jika memungkinkan tidur siang juga sangat baik untuk tubuh, karena tubuh memerlukan istirahat yang cukup setiap hari.
Hindari tidur terlalu larut setiap hari atau istilahnya bergadang akan dapat merusak tubuh, pikiran menjadi sulit berkonsentrasi, tubuh menjadi lemah dan gampang sakit, wajah pucat dan masih banyak penyakit lainnya dikarenakan tidur terlalu larut.

Selalu menjaga kebersihan
Kebersihan tubuh dan kebersihan lingkungan sangat penting juga kita perhatikan karena saat kita berakfitas kita kemungkinan akan bersentuhan dengan virus, bakteri ataupun binatang-binatang kecil yang kalau kita tidak menjaga kebersihan akan mengakibatkan kita jatuh sakit.
Biasakan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan juga mencuci makanan yang akan kita konsumsi dengan bersih, selain itu rajin-rajinlah merawat bagian tubuh kita lainnya dengan rutin mandi, keramas dan menggosok gigi setiap hari.

Menghindari stres
Stres merupakan keadaan dimana seseorang mengalami tertekan, takut, cemas, dan tekanan lainnya sehingga keseimbangan tubuh menjadi terganggu dan ini akan sangat buruk bagi kesehatan kita.
Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya stres, asal stres tidak terlalu berat masih termasuk normal namun jika stres sudah sangat berat akan mengakibatkan gangguan seperti penyakit jantung, hipertensi, kencing manis, kanker dan masih banyak penyakit lainnya.

Menghindari rokok dan alkohol
Mungkin kita sudah sering mendengar bahwa merokok ataupun minum minuman beralkohol dapat merusak kesehatan, namun karena dampaknya yang tidak langsung terlihat maka banyak yang mencoba-coba sehingga akhirnya menjadi ketergantungan.
Merokok sudah menjadi hal yang umum sekarang ini bahkan anak-anak sudah terbiasa merokok dengan sembunyi-sembunyi padahal di dalam rokok banyak zat-zat racun yang sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat mengakibatkan gangguan kesehatan seperti stroke, penyakit jantung, kanker bahkan dapat menyebabkan kematian.

Itulah artikel mengenai Tips hidup sehat alami yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita agar kita tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit baik ringan maupun berat, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Simak artikel sebelumnya: Gejala diabetes dan cara mencegahnya

Terima kasih telah membaca Artikel Tips hidup sehat alami . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Tips hidup sehat alami sebagai sumbernya.
Tips hidup sehat alami
Tips hidup sehat alami - written by Unknown , published at 2:39 AM, categorized as Tips Kesehatan . And have 39 comments






39 comments Add a comment
Unknown
klu saya berjan mas untuk meningkatkan kesehatan saya
z
terima kasih infonya, dengan membaca artikel di atas kita dapat memulai hidup sehat dari sekarang
Unknown
iya mas hidup sehat mulai sekarang supaya tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit.
Reply Delete
Ahlun Nazar
Menjaga kesehatan dengan cara yang alami memang mudah ya mas ... :)
Unknown
memang mudah mas Nazar yang penting ada niat dan kedisiplinan :)
Reply Delete
Kontributor OmPrap Blog
ada beberapa tips yang belum bisa ku jalankan, semoga bisa tercapai mulai tahun ini, dan untuk bulan kemarin sudah berhasil memutus rokok (stop merokok) bertahan hingga sekarang
Unknown
wah bagus mas Prapto sudah bisa berhenti merokok semoga bisa bertahan kedepannya :)
Reply Delete
Unknown
semenjak kerja sekarang saya jadi jarang olah raga gan ....
Unknown
mungkin bisa melakukan olahraga ringan mas yang penting tubuh bisa gerak dan berkeringat.
Reply Delete
Unknown
Baru juga menghindari strees nih mas..tapi masih susah jadinya tidur kurang normal
Unknown
stres bisa dihindari misal dengan melakukan kegiatan atau hobi yang kita sukai agar stres tidak terlalu berat.
Reply Delete
Staff Administrator
Terlalu sering stres...
Ngeri sama akibat nya ya mas :)
Unknown
iya mas, stres salah satu penyebab terjadinyanya penyakit jadi sebaiknya dihindari.
Staff Administrator
Tinggal dari kitanya ya mas ..
pinter2 ngibur diri..hehe
Unknown
betul mas dibikin nyantai saja :)
Reply Delete
Claresta
kesehatan adalah harta dunia termahal ya mas, makanya hrs kita jaga baik2 :D
makasih sharingnya n salam sukses :)
Unknown
iya betul mbak Indri, sehat itu mahal jadi perlu dijaga dengan baik.
Reply Delete
Ione Nasition
hmm, klau menjaga pola makan yang baik dan sehat susah, soalnya saya anak kos biasa makan indomei...T,T
Unknown
iya sih kalau anak kost pasti nyari yang praktis dan murah tapi kalau bisa jangan terlalu sering mas karena mie instant seperti itu kurang baik untuk kesehatan.
Reply Delete
Masnady
Terimakasih penjelasanya mas anthon.
Mas anthon kemana saja nih kok tumben lama banget update post nya.. Hehehe
Unknown
Iya mas Nady masih sibuk dengan urusan di dunia nyata, jadi waktu ngeblognya agak keteteran nih, pengennya sih tiap hari update hehe...
Reply Delete
Anonymous
Tipsnya sangat bermanfaat, kira kira ada gak tips jitu untuk point yang nomor tujuh, saya sudah beberapa kali mencoba untuk berhenti merokok namun tetap saja tidak bisa.
Unknown
coba sering-sering baca artikel yang membahas akibat dari merokok mas, karena setelah kita tahu orang-orang yang sudah terkena penyakit akibat merokok dan bagaimana menderitanya mereka mungkin bisa sedikit banyak bisa mengurangi kebiasaan merokok mas, asal ada kemauan pasti bisa, semoga bermanfaat :)
Reply Delete
Wahyu Eka Prasetiyarini
dengan mempraktekkan tips hidup sehat, maka harapannya kita bisa selalu sehat wal afiat ya mas dalam sehari-hari. Bisa dicoba mas tips nya :)
Unknown
iya mbak karena sehat itu mahal, jadi sebaiknya menjaga kesehatan tubuh kita sedari dini.
Reply Delete
dedetea66
( Menghindari rokok ) ini dia nih yang belum bisa saya hindari hehehe,,,,okay mas terimakaish untuk artikelnya.....
Unknown
iya kang memang susah untuk langsung menghentikan kebiasaan merokok, yang penting ada niat untuk mengurangi kebiasaan tersebut.
Reply Delete
febrianto putra
Trimakasih banyak mas .. :) bermanfaat sekali
Unknown
makasih mas semoga bermanfaat :)
Reply Delete
Unknown
lari pagi salah satu tips sehat yang paling ampuh menut saya mas selain menigkatkan vitalitas tubuh badan selalu vit dan pernapasan selalu segar
Unknown
betul mas Handri, lari pagi adalah olahraga yang murah meriah tapi hasilnya luar biasa.
Reply Delete
MitraBibit.com
ada lagi, tanam lah tanaman yang sekiranya bisa bikin kita fresh.. biar bisa menghirup udara yg lebih sehat, khusunya buat rumah yg ada di kota2 besar :)
kunjungn bliknya ditunggu
Unknown
iya mas saya senang kalau lihat yang hijau-hijau bikin mata jadi segar serta pikiran lebih rileks :)
Reply Delete
Unknown
blog baru ya mas....

kunjungan perdana nih mas, diblog barunya
Unknown
Iya mas Aan makasih sudah berkunjung :)
Reply Delete
Unknown
Wah pindah rumah ternyata mas eka...kunjungn perdana nih mas..
Unknown
Iya mas Virlyz, ganti suasana makasih sudah mau berkunjung disini mas :)
Reply Delete
Mohammad Robih
Sehat itu mahal :D
Unknown
Betul mas Robih, jadi kita harus selalu menjaga tubuh kita agar selalu sehat.
Reply Delete

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel tapi dilarang...
1. Spam
2. Menaruh link aktif dalam komentar
3. Menitipkan url maaf akan dihapus juga
4. Dilarang berjualan disini

Makasih

Cancel Reply
GetID

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site Info


DMCA.com


SEO Reports for koesehat.blogspot.com
Copyright ©2013 Koe Sehat by Partner with Rahasia Hidup Sehat
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger