Tips dan informasi seputar masalah kesehatan, kecantikan, diet dan penyakit.

Manfaat madu untuk kesehatan

by Unknown , at 4:42 AM , have 2 comments
Manfaat madu untuk kesehatan
Madu
Manfaat madu sudah tidak diragukan lagi, sejak jaman dulu madu sudah digunakan baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan, selain itu madu bisa juga digunakan untuk pemanis untuk minuman ataupun makanan yang kita konsumsi.

Madu dihasilkan dari lebah madu yang mengambil nektar atau sari bunga dan diproses lewat tubuhnya dan biasanya madu dihasilkan dari lebah sejenis Apis Dorsata lebah ini menghasilkan madu murni yang berwarna kuning kental dengan rasa manis yang khas dan tentunya sangat digemari oleh setiap orang.

Namun untuk penderita diabetes sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi madu karena kandungan gula dalam madu yang tinggi sehingga membahayakan untuk penderita diabetes.

Madu mengandung monosakarida fruktosa serta glukosa sehingga membuat madu terasa manis, namun kelebihan madu adalah lebih awet dan tidak cepat rusak semua dikarenakan sedikitnya kandungan air dalam madu sehingga sulit untuk mikroorganisme untuk berkembang biak.

Inilah bebrapa manfaat madu yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita:


  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, zat nutraceuticals dan antioksidan dalam madu sangat baik untuk membantu sistem imun sehingga tubuh menjadi lebih sehat.
  • Mengatasi jerawat di wajah, madu sudah terbukti sangat manjur untuk mengatasi gangguan pada wajah seperti jerawat.
  • Wajah terlihat segar, bagi anda turutama para wanita mempunyai wajah yang segar dan terlihat awet muda merupakan impian dan dengan rutin mengkonsumsi madu akan membantu penampilan anda lebih awet muda.
  • Mengatasi sembelit, lewat penelitian yang pernah dilakukan madu terbukti dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit sehingga sisitem pencernaan menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.
  • Mengatasi gangguan kulit dan infeksi, untuk penderita diabetes yang seringkali mengalami luka dan borok yang susah sembuh dengan terapi madu ternyata dapat membantu memulihkan keadaan ini seperti telah dibuktikan oleh Universitas Wisconsin selain itu kandungan zat antibiotik dapat membantu mengatasi gangguan infeksi yang disebabkan oleh kuman patogen.
  • Menurunkan resiko penyakit kanker dan jantung, kandungan antioksidannya yaitu zat polifenol sangat bermanfaat untuk mengatasi kerusakan sel yang disebabkan oleh karena radikal bebas dan terbukti dapat membantu menurunkan resiko terkena penyakit kanker, tumor dan juga jantung.
  • Sumber energi yang baik, para pekerja keras ataupun olahragawan sangat disarankan untuk mengkonsumsi madu karena madu merupakan sumber energi yang baik karena kandungan gulanya mudah diserap olah tubuh untuk diubah menjadi energi sehingga sangat baik untuk stamina agar tetap fit.
  • Mengatasi batuk, madu terbukti sangat baik untuk mengatasi gangguan di sekitar tenggorokan seperti peradangan, sakit tenggorokan dan juga batuk karena madu dapat melawan mikrobakteri yang menyebabkan radang ditenggorokan.
  • Mengatasi luka bakar, kandungan osmolaritas dalam madu sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan sehingga luka bakar dapat cepat sembuh dan kering, selain itu madu dapat mengatasi rasa gatal ataupun iritasi yang disebabkan karena gigitan nyamuk dengan cara dioleskan.
  • Selain dari manfaat yang sudah disebutkan di atas masih banyak manfaat dari madu yang bisa kita kita ambil manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita misalnya. mengatasi kurang darah, menstabilkan tekanan darah, sel darah putih menjadi lebih kuat adan masih banyak yang lainnya.


Itulah manfaat madu yang baik untuk dikonsumsi setiap hari dengan rutin mengkonsumsi madu maka tubuh akan menjadi lebih sehat dan fit setiap hari, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semuanya.

Simak juga artikel sebelumnya : Manfaat minum air putih hangat

Terima kasih telah membaca Artikel Manfaat madu untuk kesehatan . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Manfaat madu untuk kesehatan sebagai sumbernya.
Manfaat madu untuk kesehatan
Manfaat madu untuk kesehatan - written by Unknown , published at 4:42 AM, categorized as Tips Kecantikan , Tips Kesehatan . And have 2 comments






2 comments Add a comment
Unknown
sekarang ini lagi mencoba madu mas...katanya sih memang baik..makasih sharingnya
Unknown
Memang bagus kok mbak Indah nggak perlu ragu-ragu mencoba madunya hehe :)
Reply Delete

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel tapi dilarang...
1. Spam
2. Menaruh link aktif dalam komentar
3. Menitipkan url maaf akan dihapus juga
4. Dilarang berjualan disini

Makasih

Cancel Reply
GetID

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site Info


DMCA.com


SEO Reports for koesehat.blogspot.com
Copyright ©2013 Koe Sehat by Partner with Rahasia Hidup Sehat
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger