Tips dan informasi seputar masalah kesehatan, kecantikan, diet dan penyakit.

Manfaat tomat untuk kesehatan

by Unknown , at 2:52 PM , have 26 comments
Manfaat tomat untuk kesehatan
Tomat
Manfaat tomat untuk kesehatan sangat baik bila dikonsumsi setiap hari karena kaya akan vitamin  A dan juga C, dengan harga yang realtif murah tomat bisa dengan mudah didapatkan dan biasanya sering digunakan untuk keperluan memasak di dapur, selain untuk bahan memasak tomat bisa langsung dimakan atau dibuat jus.

Tomat mengadung antioksidan sehingga baik untuk dikonsumsi agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas dan menurunkan resiko terkena penyakit kanker.

Selain sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh tomat juga sangat baik untuk kecantikan yaitu untuk menjaga kulit wajah agar terhindar dari gangguan seperti jerawat, komedo dan membuat wajah menjadi terlihat bersih, segar dan halus.

Beberapa manfaat tomat yang dapat digunakan untuk kecantikan seperti:

Mengecilkan lubang pori-pori pada wajah
Caranya: hancurkan  tomat atau bisa juga dijus lalu beri sedikit air jeruk nipis kemudian oleskan pada wajah maupun leher dan biarkan selama seperempat jam kemudian bersihkan dengan air bersih.

Membantu mengatasi masalah jerawat
Caranya: potong-potong tomat menjadi beberapa bagian lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat, jika jerawat cukup banyak tomat sebaiknya dihancurkan lalu oleskan pada wajah anda, biarkan selama satu jam kemudian bersihkan dengan air bersih.
Saran: rajinlah membersihkan wajah dan leher setiap hari dan hindarilah mengkonsumsi makanan yang mudah memicu timbulnya jerawat serta hindari stres.

Membantu melembabkan kulit yang cenderung kering
Caranya: hancurkan tomat kemudian campurkan secukupnya yoghut yang murni lalu oleskan pada permukaan kulit wajah setelah 20 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.

Membuat kulit wajah terlihat segar
Caranya: hancurkan tomat lalu tambahkan madu dan aduk hingga merata setelah itu oleskan pada wajah dan biarkan selama seperempat jam kemudian bersihkan dengan air bersih.

Mengatasi minyak berlebih pada wajah
Caranya: siapkan tomat yang sudah diblender kemudian disaring lalu campurkan dengan mentimun yang juga sudah di blender kemudian oleskan pada wajah, lakukan secara rutin setiap hari bermanfaat sebagai astringent.

Beberapa manfaat tomat yang dapat digunakan untuk kekesehatan tubuh seperti:


  • Mencegah kanker, tomat yang dimasak mengandung lebih banyak lycopene daripada tomat yang dimakan langsung, jadi sering-seringlah memasukkan tomat ke dalam masakan tumisan atau masakan sup anda karena lycopene sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena penyakit kanker seperti kanker usus besar, kanker paru-paru, kanker prostat serta kanker perut.
  • Menjaga kesehatan jantung, tomat mengandung kalium dan vitamin B yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah dan juga kolesterol sehingga dapat mempengaruhi juga kesehatan jantung serta menurunkan resiko terkena stroke.
  • Mengandung antioksidan, kandungan lycopene, beta carotene serta vitamin A dan C dalam tomat sebagai zat antioksidan sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh.
  • Membuat rambut dan mata lebih sehat, tomat mengandung vitamin A yang tinggi sehingga sangat baik untuk membuat rambut dan mata lebih sehat terhindar dari penyakit rabun senja .
  • Membuat gigi dan tulang lebih kuat, tomat mengandung vitamin K serta kalsium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang agar lebih kuat dan sehat.


Itulah manfaat tomat untuk kesehatan yang sangat penting untuk diketahui karena tomat merupakan sayuran yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Simak artikel sebelumnya: Tips hidup sehat alami



Terima kasih telah membaca Artikel Manfaat tomat untuk kesehatan . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Manfaat tomat untuk kesehatan sebagai sumbernya.
Manfaat tomat untuk kesehatan
Manfaat tomat untuk kesehatan - written by Unknown , published at 2:52 PM, categorized as Sayuran , Tips Kecantikan , Tips Kesehatan . And have 26 comments






26 comments Add a comment
Unknown
manfaatnya memang banyak ya mas...selain kesehatan juga kecantikan...baik juga dimakan dengan dimasak ataupun mentah..luar biasa ya
Unknown
iya mbak Indah tomat murah meriah namun khasiatnya luar biasa untuk kesehatan :)
Reply Delete
Unknown
saya dari dulu memang suka tomat mas mau yang mentah hinga di buat jus
Unknown
iya mas Handri, dimakan mentah ataupun dibuat jus tetep enak dan bermanfaat buat kesehatan :)
Reply Delete
Unknown
Banyak banget emang manfaatnya ni bah. Paling enak dimakan pas belum dimasak itu, masih seger gitu hehehe :p
Unknown
Iya mas Kurniawan, tergantung selera maudimakan mentah apa dibuat bahan masakan juga tetap bagus untuk kesehatan.
Reply Delete
Elfrida Chania
Kebetulan saya suka banget makan tomat, mau mentah ataupun yang udah dimasak. Ternyata banyak manfaatnya juga ya :)
Unknown
iya mbak Elfrida, mau mentah ataupun dimasak khasiatnya tetap bagus untuk kesehatan.
Reply Delete
Staff Administrator
Ternyata byk juga manfaat dari tomat ini ya..mas
Terima ksh ya udah berbagi ke kita2 :)
Unknown
Iya mas Bud, sama-sama semoga bisa bermanfaat :)
Reply Delete
dedetea66
Saya tahunya tomat itu hanya untuk pelengkap masakan atau minuman saja,sedangkan untuk kandunganya serta manfaatnya kurang begitu mengetahuinya,tapi sekarang jadi tahu dech setelah membaca artikel diatas,Terimasih mas Anthonie telah berbagi Ilmu,,,,,,,,
Unknown
sama-sama kang Dede, kalau kang Dede kayaknya sudah nggak asing lagi dengan sayuran tomat ini yah kang hehe..
Reply Delete
baho-punya.blogspot.com
buah ini sering saya jadikan jadi jus mas, ternyata manfaatnya di luar perkiraan
thanks mas :)
Unknown
iya mas Ferdon, tomat memang kaya manfaat sehingga tubuh selalu sehat.
Reply Delete
Indra Kusuma Sejati
Berarti kalau mau memiliki kulit halus dan muka tidak ada jerawatnya bisa selalu minum juice tomat ya Mas. Asyik juga ya.... Murah meriah dan sehat lagi kalat kita sering mengkonsumsi juice tomat ini, apalgi tahu manfaat dari buah tomat. Trims sharingnya mas.


Salam
Unknown
iya mas Indra selain dibuat jus bisa juga dioleskan pada wajah yang berjerawat.
Reply Delete
Unknown
murah dan banyak manfaatnya ternyata :-)
Unknown
iya betul mas, tomat selain murah juga banyak manfaatnya untuk kesehatan.
Reply Delete
irpan destarata
banyak juga ya gan manfaat tomat ini.. tidak hanya untuk kesehatan, tapi ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan.. :)
Unknown
iya mas tomat memang serba guna karena itu sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan.
Reply Delete
Nove Hasanah
Buat para laki-laki, setahu saya, tomat yang dikonsumsi segar dapat membantu kesehatan kelenjar prostat dan menambah stamina loh. Coba aja kalau gak percaya. 4 biji sehari.
Unknown
iya memang betul mbak tomat memang luar biasa makasih sudah berbagi disini mbak Nove :)
Reply Delete
Unknown
Buah tomat juga bisa mencegah penyakit jantung karena kandungan Vitamin B3 atau sering juga disebut dengan niacin, berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah pada arteri dan pembuluh darah. Selain itu, vitamin ini juga membantu tubuh dalam memetabolisme protein, lemak, dan karbohidrat untuk menjadi energi dan memperbaiki jaringan sel. makasih
Reply Delete
Tespida
Sangat bagus untuk menjaga kesehatan setiap hari, jika melakukan cara ini dengan benar, mungkin tubuh akan terus tetap segar dan bugar setiap harinya, terima kasih sudah sharing. Tips Kesehatan dan Kecantikan
Reply Delete
Unknown
Tomat sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dan bermanfaat juga untuk menjaga kecantikan. Salah satunya artikel diatas cukup bermanfaat dan layak untuk dicoba. Tips Kesehatan dan Kecantian
Reply Delete
Unknown
Maaf nih kang saya mau menambahakan saja, selain manfaat tomat diatas, juga dapat mengurangi gejala menopause
Reply Delete

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel tapi dilarang...
1. Spam
2. Menaruh link aktif dalam komentar
3. Menitipkan url maaf akan dihapus juga
4. Dilarang berjualan disini

Makasih

Cancel Reply
GetID

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site Info


DMCA.com


SEO Reports for koesehat.blogspot.com
Copyright ©2013 Koe Sehat by Partner with Rahasia Hidup Sehat
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger