Tips dan informasi seputar masalah kesehatan, kecantikan, diet dan penyakit.

Manfaat minum air putih hangat

by Unknown , at 3:27 AM , have 4 comments
Manfaat minum air putih hangat
Air putih
Manfaat minum air putih hangat - Minum air putih yang bersih setiap hari merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita karena tubuh kita hampir sebagian besar adalah terdiri dari kandungan air, jadi minum air putih merupakan kebutuhan hidup setiap manusia bisa dibayangkan jika manusia kekurangan air maka akan mengakibatkan tubuh menjadi lemah dan mengakibatkan berbagai penyakit.

Para ahli sangat menyarankan untuk minum air putih yang bersih setiap hari sebanyak 2 liter atau kira-kira 8 gelas, agar kebutuhan air dalam tubuh dapat tercukupi selain itu dengan mengkonsumsi banyak air putih akan sangat baik dalam proses perbersihan tubuh dari zat-zat atau kotoran yang dapat merugikan tubuh kita.

Sebaiknya minum air putih diawali dipagi hari saat bangun tidur minimal 1 gelas bila memungkinkan bisa ditambah menjadi 2 gelas setiap pagi agar cairan tubuh yang hilang pada saat tidur dapat tergantikan dan tentunya semua kotoran dan sisa-sisa zat yang merugikan tubuh akan terbuang, dan jika minum air putih dilakukan setiap hari dengan rutin maka tubuh akan lebih sehat, segar dan bersemangat.

Biasanya kita minum adalah untuk menghilangkan rasa haus di mulut dan tenggorokan namun ternyata air sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk organ tubuh seperti otak, ginjal, jantung dan organ-oragan tubuh lainnya, oleh karena itu jangan pernah menganggap enteng untuk rutin minum air putih setiap hari.

Ada beberapa orang yang suka minum air putih dingin saat pagi hari karena air dingin membuat tenggorokan terasa segar namun para ahli menyarankan untuk tidak minum air putih dingin saat pagi hari tetapi minumlah air hangat karena air putih hangat sangat besar manfaatnya untuk tubuh daripada minum air putih dingin.

Inilah manfaatnya untuk tubuh jika rutin minum air putih hangat setiap hari:


  • Menyehatkan kulit, setiap kita tentunya ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat terhindar dari berbagai masalah seperti jerawat, kulit kering dan kusam, dengan minum air putih hangat maka kotoran dan juga garam yang seringkali menyumbat pori-pori akan terbuang lewat keringat yang keluar dari tubuh kita, karena itu ada baiknya jika kita sering berolahraga dan minum banyak air putih sehingga kotorang yang menyumbat pori-pori dapat terbuang keluar.
  • Peredaran darah menjadi lancar, sangat baik jika anda membiasakan untuk minum air hangat karena air hangat dapat membersihkan saluran pencernaan dan juga melancarkan sistem metabolisme tubuh menjadi lebih sehat dan tentunya peredaran darah akan lebih lancar membuat tubuh kita lebih sehat terhindar dari berbagai macam penyakit.
  • Sistem pencernaan lebih bersih, dengan kita rajin minum air putih hangat setiap pagi maka pencernaan akan menjadi lebih bersih dan juga sehat karena terhindar dari berbagai macam kotoran dan racun yang mengendap dalam tubuh kita baik dalam pencernaan maupun sistem metabolisme tubuh kita, dan kita akan merasakan manfaatnya dengan rutin minum air putih hangat setiap pagi karena tubuh akan lebih sehat, segar dan fit, anda juga bisa menambahkan madu dan jeruk lemon dalam air putih hangat tersebut sehingga proses pembersihan dalam saluran pencernaan akan lebih maksimal.
  • Terhindar dari sembelit, dengan rutin banyak minum air putih hangat setiap hari maka saluran pencernaan akan lebih sehat, semua kotoran yang berada di saluran pencernaan akan lebih lancara dalam proses BAB selain itu pergerakan usus dalam proses pencernaan makan akan juga lebih baik sehingga kita bisa terhindar dari sembelit.
  • Cocok untuk membantu diet anda, minum air putih hangat yang dicampur dengan perasan jeruk lemon akan sangat bermanfaat untuk membantu program diet anda karena lemak-lemak yang berada dalam tubuh dan sistem pencernaan akan akan ikut terbawa dan terbuang bersama dengan kotoran, jadi banyak minum air putih hangat dengan perasan lemon bisa membantu proses diet anda.

Itulah manfaat minum air putih hangat bagi kesehatan tubuh kita karena minum air putih merupakan hal yang sangat penting dilakukan setiap hari agar tubuh kita selalu sehat dan segar terhindar dari berbagai penyakit, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Simak artikel lainnya: Manfaat madu untuk kesehatan

Terima kasih telah membaca Artikel Manfaat minum air putih hangat . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Manfaat minum air putih hangat sebagai sumbernya.
Manfaat minum air putih hangat
Manfaat minum air putih hangat - written by Unknown , published at 3:27 AM, categorized as Diet , Tips Kecantikan , Tips Kesehatan . And have 4 comments
Previous Newer Post






4 comments Add a comment
Fazri
Sayanya air putih instan sudah semakin mahal ya, seperti Aq*a. Padahal kebutuhan manusia akan air putih sangat berpengaruh terhadap kesehatan..
Unknown
Iya mas Achmad air putih yang bersih untuk dikonsumsi memang sangat penting sekali, sayangnya harganya yang mahal membuat masyarakat susah untuk mendapatkannya padahal sehari dibutuhkan 2 liter air bersih untuk dikonsumsi supaya tubuh tetap sehat.
Reply Delete
Hendrik
Ayah saya sering merasa perut penuh, terus nafas agak sesak, tapi kalau diminumi air hangat sering lega dan sembuh. Kira-kira itu kenapa ya Mas ? apa jantungnya kurang sehat ?
Unknown
Mungkin juga mas Hendrik, tetapi sebaiknya diperiksakan ke dokter supaya bisa lebih jelas penyebabnya.
Reply Delete

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel tapi dilarang...
1. Spam
2. Menaruh link aktif dalam komentar
3. Menitipkan url maaf akan dihapus juga
4. Dilarang berjualan disini

Makasih

Cancel Reply
GetID

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site Info


DMCA.com


SEO Reports for koesehat.blogspot.com
Copyright ©2013 Koe Sehat by Partner with Rahasia Hidup Sehat
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger