Tips dan informasi seputar masalah kesehatan, kecantikan, diet dan penyakit.

Manfaat strawberry untuk kesehatan

by Unknown , at 8:43 PM , have 43 comments
Manfaat strawberry untuk kesehatan
Strawberry
Strawberry adalah buah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dengan rasa yang agak asam namun memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, dengan bentuk yang menarik dan warnanya yang merah menggoda membuat buah strawberry menjadi buah pilihan yang menyehatkan karena kandungan antioksidannya serta nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh agar terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan.

Strawberry merupakan buah yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan olahan seperti puding, es krim, kue-kue, berbagai macam minuman ataupun jus dengan rasa yang enak dan menyehatkan selain itu buah strawberry bisa digunakan sebagai penghias makanan atau garnish karena mempunyai warna merah yang menarik.

Mungkin banyak yang belum mengetahui apa saja manfaat buah strawberry untuk kesehatan, simak ulasan mengenai manfaat strawberry yang luar biasa untuk kesehatan di bawah ini.

Beberapa manfaat buah strawberry untuk kesehatan diantaranya:


  • Menyehatkan jantung, buah strawberry mengandung nutrisi penting seperti mangan yang sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan jantung, menurunkan resiko stroke dan juga mengatasi peradangan.
  • Mengandung antioksidan, buah strawberry terbukti sangat baik untuk menurunkan resiko terkena penyakit kanker karena kandungan antioksidan dalam buah strawberry dapat mengatasi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.
  • Sebagai anti inflamasi, kandungan fenol dalam strawberry berperan sebagai anti inflamasi yang sangat baik untuk mengatasi penyakit asma, aterosklerosis ataupun osteoarthritis.
  • Menyehatkan mata, untuk jangka panjang dengan mengkonsumsi rutin strawberry sangat baik untuk mengatasi gangguan pada mata seperti penyakit katarak serta mengatasi gangguan karena menurunnya penglihatan.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh, kandungan vitamin c yang cukup tinggi dalam strawberry sangat baik untuk kesehatan tubuh serta bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun sehingga menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.
  • Baik untuk diet, jika anda sedang melakukan program diet anda bisa mengkonsumsi jus strawberry setiap hari karena mengandung kalori yang cukup rendah sehingga sangat cocok sebagai menu diet sehat anda.
  • Menyehatkan otak, rutin mengkonsumsi buah strawberry sangat baik untuk menjaga kesehatan otak anda sehingga dapat menurunkan resiko terkena gangguan penyakit pada otak seperti demensia, alzheimer serta parkinson.
  • Menyehatkan kulit, anti oksidan dalam strawberry sangat baik untuk kesehatan kulit dan mengatasi radikal bebas sehingga terhindar dari penuaan dini serta kerusakan kulit akibat dari paparan sinar ultra violet, selain itu strawberry ini sangat baik untuk mengatasi minyak yang berlebihan dan jerawat.
  • Menyehatkan bayi dalam kandungan, buah strawberry mengandung asam folat yang sangat baik untuk ibu yang sedang hamil dan membantu mencegah terjadinya bayi cacat sejak lahir dan membantu perkembangan otak bayi yang dikandungnya.
  • Menyehatkan tulang, strawberry sangat baik dikonsumsi setiap hari karena kandungan vitamin k, mangan serta kaliumnya sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang agar tulang menjadi lebih sehat dan kuat.
  • Mengatasi kurang darah, kandungan zat besi dalam strawberry sangat bermanfaat untuk meningkatkan sel-sel darah merah di dalam tubuh sehingga terhindar dari gangguan anemia atau kurang darah.
  • Menyeimbangkan tekanan darah tinggi, kandungan zat besi  dan potasium dalam strawberry sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan dan menurunkan tekanan darah tinggi sehingga sangat baik untuk penderita hipertensi 
  • Menurunkan kadar gula darah, untuk penderita diabetes anda bisa mencoba mengkonsumsi buah strawberry karena buah ini sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
  • Menyehatkan pencernaan, untuk anda yang sering mengalami gangguan pencernaan mungkin anda bisa mencoba mengkonsumsi buah ini karena strawberry dapat membantu menyehatkan saluran pencernaan anda.
  • Membuat suasana hati lebih baik, dengan mengkonsumsi buah strawberry ternyata dapat membuat mood atau suasana hati menjadi lebih baik dan pikiran menjadi lebih rileks.


Karena begitu banyak manfaat strawberry untuk kesehatan maka tidak ada salahnya untuk sering-sering mengkonsumsi buah ini, agar tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya: Cara mengatasi insomnia

Terima kasih telah membaca Artikel Manfaat strawberry untuk kesehatan . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Manfaat strawberry untuk kesehatan sebagai sumbernya.
Manfaat strawberry untuk kesehatan
Manfaat strawberry untuk kesehatan - written by Unknown , published at 8:43 PM, categorized as Buah-buahan , Tips Kecantikan , Tips Kesehatan . And have 43 comments






43 comments Add a comment
Muhammad A Vip
saya suka strawberry tapi lebih sering makan makanan yang rasa strawberry, kalo makan buahnya langsung kayaknya belum
Unknown
buahnya malah lebih bagus mas :)
Reply Delete
Unknown
selainya saya suka, kalo buahnya saya kurang suka
Unknown
selainya juga bagus kok mas :)
Reply Delete
Ione Nasition
penderita jantung dan kencing manis pasti senang nih bacanya, karena selain manfaatnya juga rasanya yg enak
Unknown
iya betul mas Ione :)
Reply Delete
Kang Muroi
buahnya asem-asem manis, saya biasanya makan dicocol pake gula mas hehe...
Unknown
iya mas Muroi itu juga enak kok :)
Reply Delete
Unknown
Kalau di Papua meski ada di toko,namun dengan harga yang mahal, sementara di tempat saya tinggal agak jauh dari perkotaan, makannya susah untuk mendapatkan buah ini Gan! Seumur hidup, yang namanya makan stroberi hanya dalam bentuk makanan kemasan, kalau buah segarnya langsung belum pernah gan, Hem :D
Unknown
wah sayang sekali yah mas padahal sangat banyak manfaatnya :)
Reply Delete
Mohammad Agus Ridwan
enggak nyangka kalau bermanfaat untuk penderita kencing manis
Unknown
iya mas Agus semoga bermanfaat :)
Reply Delete
Asep Haryono
Wah wah ternyata Buah Strawberry yang sering saya santap rata rata dalam bentuk Jelly atau jam (selai) itu banyak manfaatnya ya. Wah enak nih sudah disajikan dengan cukup lengkap dan runut di sini. Izin sedot dulu. Ini bermanfaat sekali. Menambah wawasan dan perbendaharaan saya dalam khasanah buah buahan yang baik bagi kesehatan. Saya suka Strawberry karena rasanya manis menyegarkan
Unknown
manis-manis kecut mas tapi banyak manfaatnya :)
Reply Delete
Unknown
saya pernah makan strawberry segar waktu pergi liburan di malang,, rasanya sangat manis asem kecut. membuat mata merem melek memang. ternyata bisa dibuat obat mata juga ya.. thx infonya
Unknown
iya mas tapi kalau nggak suka kecut bisa dibuat jus mas :)
Reply Delete
Pri617
Strawberry, apalagi kl dibikin Jus, wes kesenengannya anak saya, mas.
Unknown
bapanya juga pasti seneng kan mas hehe...
Reply Delete
Unknown
strawberry kalau dibikin pas lagi panas-panasnya mantep banget
Unknown
iya mbak apalagi kalau dibuat jus pasti seger banget :)
Reply Delete
lang lang blog
salah satu manfaatnya sama dengan coklat, bisa membangkitkan mud
Unknown
iya mas Arif betul sekali :)
Reply Delete
Dwi
manfaatnya sangat banyak yaa, tapi saya jarang konsumsi :(
Unknown
wah sayang sekali mbak boleh dicoba mbak sekali-kali :)
Reply Delete
Almamater Jakarta
banyak banget yah manfaatnya, jadi pengen makan strawberry sekarang nih. hehe :D
Unknown
iya mas Irvan boleh dicoba strawberrynya :)
Reply Delete
Admin
Susah Mas di daerah saya cari strowberry, malah saya belum pernah makannya, padahal bnyk gunanya ya... ksian dch saya, hkhkhkh...
Unknown
iya mas Gunawan kapan-kapan boleh dicoba strawberrynya :)
Reply Delete
Staff Administrator
kalo di buat jus sama di campur pisang..rasanya ful tenan loh mas :)
Unknown
iya mas Bud saya juga sudah nyoba mantap banget rasanya :)
Reply Delete
Unknown
Rasanya masam ya mas...buah ini salah satu buah yang saya kurang suka sebab rasanya membuat maag saya cepat kambuh
Unknown
mungkin bisa dijus mbak dan dicampur dengan buah lain sehingga tidak terlalu asam :)
Reply Delete
Claresta
untungnya saya suka makan strawberry mas, tapi sayangnya saya jarang makan krn hrs beli dulu di kota, hmmm :(
makasih sharingnya mas Anthonie :)
Unknown
kalau nggak bisa tiap hari paling tidak seminggu sekali mbak makan strawberrynya :)
Reply Delete
Wahyu Eka Prasetiyarini
strawberry punya manfaat yang besar ya mas, hanya saja saya jarang sekali makan buah yang satu ini, soalnya di daerah saya jarang yang jualan strawberry :)
Unknown
wah sayang sekali yah mbak padahal buah ini banyak manfaatnya :)
Reply Delete
dedetea66
Berarti saya harus banyak mengkonsumsi buah yang satu ini,karena mampu untuk menyehatkan mata walaupun dalam jangka panjang,dan kebetulan juga buah strowbwry ini selalu ada di persedian ctock wah bisa menyelam sambil minum air nih hahahaha
Unknown
wah asyik dong kang tapi jangan lupa saya dikirimin kang strawberrynya hehe...
Reply Delete
Unknown
wah ini cocok buat saya,karena buah ini salahsatu buah kesukaan saya,,berarti secara tidak langsung saya telah mengkonsumsi buah yang sangat baik untuk menyeimbangkan tekanan darah tinggi....
Unknown
iya mbak strawberry memang sangat bagus untuk kesehatan.
Reply Delete
Atlast
Banyak banget nih gan, tapi di tempat ane, buah strawberry itu agak susah dicari gan, soalnya sedikit yang jual.

Kalau langsung minum dari minuman saset seperti p*p Ic* rasa strawberry itu gimana gan? apakah manfaatnya masih bisa kita dapatkan?
Unknown
yang bagus yah dari buahnya langsung mas kalau sudah diolah menjadi produk biasanya sudah berkurang manfaatnya.
Reply Delete

Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel tapi dilarang...
1. Spam
2. Menaruh link aktif dalam komentar
3. Menitipkan url maaf akan dihapus juga
4. Dilarang berjualan disini

Makasih

Cancel Reply
GetID

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Site Info


DMCA.com


SEO Reports for koesehat.blogspot.com
Copyright ©2013 Koe Sehat by Partner with Rahasia Hidup Sehat
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger